Breaking News:

Qurban Prioritas, BMM Jabar Berbagi Kepada Para Penghafal Al-Qur'an di Kabupaten Bandung Barat

Di Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM) menyelenggarakan pemotongan dan penyaluran hewan qurban ke anak yatim dan dhuafa

Istimewa
Di Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM) menyelenggarakan pemotongan dan penyaluran hewan qurban kepada anak yatim dan dhuafa di Pondok Pesantren Tahfidz Alam Maroko, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG -  Di Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM) menyelenggarakan pemotongan dan penyaluran hewan qurban kepada anak yatim dan dhuafa di Pondok Pesantren Tahfidz Alam Maroko, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (31/7/2020).

Sesuai dengan keterangan yang diterima Tribunjabar.id, Minggu (2/8), ada 14 ekor domba yang berasal dari para pequrban (mudhohi) seluruh tanah air yang dipotong dan didistribusikan kepada para santri dan pengurus di Pondok Pesantren Tahfidz Alam Maroko serta kepada masyarakat yang tinggal di sekitar pondok pesantren.

Ustadz Dadang Budiman, selaku pimpinan pondok pesantren sangat bersyukur dan berterima kasih kepada BMM yang dapat hadir di Pesantren Maroko pada qurban tahun ini.

Libur Idul Adha Tingkat Kunjungan Wisatawan di Pondok Halimun Sukabumi Melonjak 130 Persen

“Alhamdulillah terima kasih kami ucapkan kepada BMM dan para mudhohi atas pendistribusian qurban di pondokpesantren. Semoga qurban ini dapat bermanfaat bagi pesantren dan warga sekitarnya,” jelas Dadang.

Di tengah pandemi Covid-19 ini, Dadang mengharapkan qurban yang didistribusikan BMM dapat memenuhi kebutuhan pondok pesantren dan masyarakat sekitar yang selama ini mengalami kesulitan.

Disamping itu, melalui program Qurban Prioritas diharapkan dapat menjadi momen untuk menjadi semakin mengeratkan silaturahim antara pondok pesantren dengan warga sekitar pondok.

An-Nu’man Cupriadi, selaku Kepala Kantor BMM Perwakilan Jawa Barat (Jabar) mengungkapkan bahwa ini kerap mendapatkan informasi yang cukup dan membuat hati tersentuh, sekaligus kekaguman akan keteguhan mereka dalam proses belajar dengan keprihatinan yang luar biasa tentang Pondok Pesantren Tahfidz Alam Maroko hampir.

"Terkait qurban di tahun ini, pengasuh pondok mengungkapkan rasa syukurnya. Dengan adanya qurban tahun ini asupan protein bagi para santri dapat terpenuhi. Begitulah mereka berjuang dalam menuntut ilmu dan meneguhkan keyakinan. Semoga keberkahan dari Allah SWT terlimpah kepada kita semua,” jelas Nu’man.

Berbagi di Madrasah Karya Madani

Dalam qurban tahun ini, BMM Perwakilan Jabar juga melakukan distribusi qurban para Direksi Bank Muamalat di Madrasah Karya Madani, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Bandung Barat.

Sebanyak satu ekor sapi berbobot 600 Kg diserahkan kepada Ustadz Dudi Muttaqien sebagai pimpinan Madrasah Karya Madani untuk dibagikan kepada para santri, pengasuh madrasah, serta warga sekitar.

“Diharapkan program qurban di masa yang akan datang dapat lebih meningkat lagi secara kuantitas maupun kualitas. Seperti adanya sebagian daging hewan qurban diawetkan secara sehat dan aman. BMM Jabar Insya Allah siap untuk memfasilitasi kebutuhan qurban seperti itu,” tutup Nu’man.  (*)

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved