Breaking News:

Di Balik Senyum, Jessica Iskandar Merasa Sendiri dan Tak Berguna karena Penyakit Autoimun

Dibalik senyum dan tawanya, seorang Jessica Iskandar menyimpan kesedihan yang sebenarnya ingin dia sembunyikan.

Instagram
Jessica Iskandar dan El Barack Alexander 

TRIBUNJABAR.ID - Dibalik senyum dan tawanya, seorang Jessica Iskandar menyimpan kesedihan yang sebenarnya ingin dia sembunyikan.

Lewat unggahan-unggahan di Instagram Story miliknya, artis yang akrab disapa Jedar ini akhirnya menumpahkan perasaannya setelah diketahui menderita Graves Diseases Hyperthyroid Autoimmune.

Jessica Iskandar mencoba ikhlas menerima penyakit yang dirasakannya cukup menguras emosi, hingga membuatnya merasa tidak berguna.

"Penyakit ini menguras emosi, terkadang membuat diri ini merasa tak berguna dan merasa sendirian," tulis Jedar di akun @inijedar, dikutip Minggu (2/7/2020).

Belum lagi, gejala lain yang dirasakannya sejak awal seperti jantung berdebar. Juga rasa sakit di bagian perut hingga merasa lemas.

Sebagai artis yang banyak disorot, dan juga ibu tunggal, Jessica Iskandar merasa tidak ada tempat baginya memperlihatkan perasaan lemahnya.

"Ingin pergi sebentar, berharap sementara tidak ada yang mengenali, dan punya waktu untuk menangis. Sebentar saja," tulis Jessica Iskandar lagi. 

Diketahui, Jessica awalnya berobat ke dokter setelah menemukan adanya benjolan di bagian leher, dan sering merasakan jantung berdebar.

Saat itu, Jessica Iskandar divonis mengidap Takikardia atau kelainan pada detak jantung yang cepat.

Namun, setelah menjalani rangkaian pemeriksaan, dokter akhirnya menemukan, Takikardia yang dialami Jessica Iskandar hanya sebagian dari gejala Graves Diseases Hyperthyroid Autoimmune.

Kini, Jessica Iskandar harus meminum sejumlah obat untuk melawan penyakitnya. Ibu dari El Barack Alexander ini pun berharap tidak harus menjalani operasi akibat hipertiroidnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Curhat soal Penyakitnya, Jessica Iskandar Ingin Sembunyi dan Menangis Sebentar", https://www.kompas.com/hype/read/2020/08/02/075541166/curhat-soal-penyakitnya-jessica-iskandar-ingin-sembunyi-dan-menangis?page=all#page2.
Penulis : Rintan Puspita Sari
Editor : Novianti Setuningsih

Editor: Fidya Alifa Puspafirdausi
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved