Breaking News:

Piala Dunia U20 2021

Stadion Si Jalak Harupat Sudah Siap Gelar Piala Dunia U-20 2021, PSSI Kabupaten Bandung Siap Dukung

Stadion berkapasitas 28.000 orang itu ditunjuk sebagai salah satu stadion untuk pesta sepak bola dunia U 20 tersebut.

fasko dehotman/tribun jabar
Ketua PSSI Kabupaten Bandung, Gun Gun Gunawan (kanan), dan Anggota Komite Eksekutif Asprov Jabar Heru Purwanto (kiri), berbincang dengan wartawan di Sekretariat Asosiasi PSSI Kabupaten Bandung, Pintu Timur Utama Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (1/8/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Fasko Dehotman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ketua PSSI Kabupaten Bandung, Gun Gun Gunawan mengklaim, Stadion Si Jalak Harupat (SJH) siap digunakan untuk perhelatan Piala Dunia U 20 2021.

Stadion berkapasitas 28.000 orang itu ditunjuk sebagai salah satu stadion untuk pesta sepak bola dunia U 20 tersebut.

"Sudah siap untuk digunakan venue perhelatan Piala Dunia U 20. Karena stadion SJH sudah berstandar internasional, sudah siap secara teknis, kami siap mendukung," ujar Gun Gun kepada Tribun Jabar, ditemui di Sekretariat Asosiasi PSSI Kabupaten Bandung, Pintu Timur Utama Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (1/8/2020).

Ditunjuknya Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung menjadi venue Piala Dunia U-20 pada 2021, tentu menjadi kebanggan tersendiri khususnya bagi warga Bandung dan Umumnya Jawa Barat.

"Tentunya kami bangga SJH kembali dipercaya untuk menghelat even olahraga terbesar. Hal ini juga menjadi motivasi bagi masyarakat Kabupaten Bandung, khususnya pecinta Bola, untuk bisa menikmati perhelatan Piala Dunia U 20 di sini," kata Gun Gun.

Digelarnya Piala Dunia U 20 2021 di SJH diharapkan dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan dari banyaknya suporter yang hadir di stadion, ataupun wisatawan.

"Banyaknya penonton yang hadir, tentu dapat menggerakkan ekonomi kerakyatan yang ada disekitar SJH atau diluar Kabupaten Bandung. Seperti hal penjulaan merchandise, kuliner, dan lainnya," jelas Gun Gun.

Terkait infrastruktur, Gun Gun mengaku, ada beberapa bagian yang perlu direnovasi dan dibenahi.

Seperti pemberesan rumput liar, penataan taman dan yang lainnya.

Pihaknya pun akan mengembangkan infrastruktur, jika diperlukan dalam menyambut Piala Dunia U 20 2021.

"Agar persiapan semakin matang, saya harap Askab Kabupaten Bandung dan Asprov Jabar dapat dilibatkan mulai dari proses perencanaan, pelaksanaan, kegiatan pelatihan, hingga pertandingan," pungkas Gun Gun. (Fasko)

Penulis: Fasko dehotman
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved