SLO di Tangan, Instalasi Listrik di Rumah Pasti Aman dan Keluarga Jadi Nyaman

SLO menjadi bukti bahwa suatu instalasi listrik sudah laik operasi, atau sudah laik diberi tegangan listrik.

Tribunnews/JEPRIMA
ILUSTRASI --- SLO menjadi bukti bahwa suatu instalasi listrik sudah laik operasi, atau sudah laik diberi tegangan listrik. 

TRIBUNJABAR.ID - Bagi Popon, rumah bukan hanya tempat berteduh tapi juga tempat dia kembali dan recharge setelah beraktivitas di luar.

Oleh karena itu, Popon sangat peduli dengan keamanan dan kenyamanan rumah terutama dengan instalasi listriknya.

Kini popon merasa aman dan terlindungi dari bahaya ketenagalistrikan (kesetrum atau kebakaran) setelah instalasi listrik dirumahnya sudah mendapatkan Sertifikat Laik Operasi (SLO).

Sebelum membeli rumah, Popon sangat perhatian dengan berbagai masalah keamanan dan kenyamanan seperti instalasi listrik dan kesediaan air agar kedepannya tidak ada masalah.

“Sebagai seorang istri dan ibu, tentu saya ingin keluarga saya terlindung, aman dan nyaman. Olehkarena itu, saya mengunakan instalatir resmi supaya material instalasi listrik yang digunakan sesuai standard lalu mendaftar SLO supaya mendapat kepastian kalau instalasinya layak di operasikan,” ujar ibu 2 anak ini.

Kekhawatiran dan kewaspadan Popon cukup beralasan karena kebakaran salah satunya disebabkan oleh korsleting.

Sertifikat Laik Operasi (SLO) adalah sertifikat yang diterbitkan oleh Lembaga Inspeksi Teknik (LIT) yang ditunjuk oleh Pemerintah untuk melakukan inspeksi kelaikan operasi atas instalasi listrik yang dipasang atau dibangun oleh pemohon pasang baru listrik. 

SLO menjadi bukti bahwa suatu instalasi listrik sudah laik operasi, atau sudah laik diberi tegangan listrik.

Sertifikat kelaikan operasi ini sangat penting karena bila instalasi yang tidak laik operasi diberi tegangan, maka akan berpotensi menyebabkan kecelakaan seperti kebakaran, yang dapat merugikan harta maupun nyawa.

Cara mendaftarkan SLO untuk instalasi listrik Tegangan Rendah sangatlah mudah. Calon pelanggan melakukan pendaftaran SLO melalui slo.djk.esdm.go.id/ pendaftaran dan mengisi form pendaftaran sesuai form data calon pelanggan.

Halaman
12
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved