Breaking News:

Polisi dari Polsek Talaga Bagikan Sepatu Gratis ke Anak-anak yang Sedang Bermain

Dengan mengendarai motor retronya, Kapolsek menawarkan sepatu secara gratis kepada anak-anak yang sedang bermain.

eki yulianto/tribun jabar
Bambang (49), orangtua salah satu anak yang mendapatkan sepatu gratis dari Kapolsek Talaga. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON, MAJALENGKA - Ungkapan terharu tampaknya dilontarkan oleh orang tua atau warga Desa Argasari, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka usai aksi Polsek Talaga Polres Majalengka yang membagikan ratusan sepatu kepada anak-anak di desanya.

Polsek Talaga Polres Majalengka kembali memiliki program peduli pendidikan dengan membagikan ratusan sepatu baru kepada anak-anak usia sekolah.

Setelah beberapa waktu lalu, telah memboyong belasan siswa SD untuk belajar di daerah bebas sinyal, kini pihaknya kembali memiliki program yang peduli ke anak-anak sekolah, khususnya daerah pinggiran.

Kapolsek Talaga, AKP Agus Romy didampingi sejumlah anggotanya langsung terjun langsung dengan mendatangi daerah-daerah yang terdapat banyak anak kurang mampu untuk membagikan sepatu.

Dengan mengendarai motor retronya, Kapolsek memberikan sepatu secara gratis kepada anak-anak yang sedang bermain.

Salah satu orang tua yang mengapresiasi aksi kepolisian tersebut, Bambang (49) mengaku dirinya sangat terharu atas aksi yang telah dilakukan oleh jajaran kepolisian sektor Talaga, Majalengka.

Dirinya menyampaikan, baru pertama kali menemukan sosok polisi yang begitu peduli terhadap dunia pendidikan.

"Saya sangat terharu sekali kepada bapak Kapolsek Talaga, yang sudah memberikan sepatu baru kepada anak-anak kami di Desa Argasari," ujar Bambang kepada Tribuncirebon.com, Sabtu (1/8/2020).

Ia menjelaskan, sebelum adanya wabah virus Corona ini, banyak keluarga di desanya yang kurang memperhatikan anaknya untuk membelikan keperluan sekolah.

Sebab, di desanya banyak keluarga yang dinilai kurang mampu dalam segi ekonomi.

"Di sini mayoritas petani, penghasilan sangat minim. Jadi untuk makan saja susah, apalagi untuk membelikan keperluan sekolah untuk anaknya. Makanya, sangat terbantu sekali dengan bantuan sepatu ini," ucap warga Blok Legasari Kulon, Kecamatan Talaga.

Kapolsek Talaga, AKP Agus Romy menyampaikan, suatu kebanggaan untuk dirinya dapat membantu anak-anak sekolah yang kurang mampu.

Meski tidak seberapa, melihat anak-anak tersenyum dan semangat lagi untuk sekolah, dirinya mengaku bangga.

"Kami menyediakan sekitar 100 buah sepatu baru untuk anak-anak di wilayah hukum sektor kami. Semoga ini bisa bermanfaat bagi mereka," jelas dia.

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved