Breaking News:

Observatorium Bosscha Lembang Buat Program Virtual

Ada kegiatan rutin, pengamatan virtual setiap Sabtu malam 8 Agtustus-31 Oktober dan beberapa program lain sedang disiapkan

TRIBUN JABAR/MUHAMAD NANDRI PRILATAMA
Badan Hisab dan Rukyat Kota Bandung melakukan pemantauan hilal di Observatorium Boscha, Lembang untuk memastikan 1 Ramadan 1439 H, Selasa (15/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, LEMBANG - Pihak Observatorium Bosscha Lembang membuat program pengamatan secara virtual selama tiga bulan dimulai dari tanggal 8 Agustus 2020 hingga 31 Oktober 2020 mendatang.

Staf Observatorium Bosscha Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Yatni Yulianti mengungkapkan kegiatan itu bertujuan untuk memenuhi keinginan para pengunjung perihal melayani pendidikan astronomi.

"Ada kegiatan rutin, pengamatan virtual setiap Sabtu malam 8 Agtustus-31 Oktober dan beberapa program lain sedang disiapkan, " ujar Yatni di Lembang, Sabtu (1/8/2020).

Yatni menjelaskan program ini dibuat lantaran keinganan para pengunjung yang semakin banyak dan banyaknya pengunjung yang datang ke Bosscha.

Namun dengan kondisi di tengah pandemi korona ini,  Bosccha pun masih belum membuka untuk publik.

"Kami masih tutup untuk dikunjungi umum. Belum ada keputusan hingga kapan. Selalu ada yang ke sini, berharap Bosscha bisa dikunjungi walaupun hanya untuk sekedar berfoto di halaman, " ujarnya.

Yatni menambahkan pihaknya juga ke depan bakal menjalani program tersebut melalui virtual digital.

"Namun melihat perkembangan potensi penyebaran Covid-19 dan kesiapan infrastruktur di Bosscha, kami mengalihkan pelayanan ke media digital, salah satunya program malam umum yang biasanya orang bisa berkunjung dan mengamat langsung menjadi program pengamatan virtual melalui platform virtual meeting, " katanya. 

Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Adityas Annas Azhari
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved