Kapolres Cimahi Bagikan Ribuan Masker Di Lembang, Minta Pengelola dan Wisatawan Terapkan Protokol

Pembagian dilakukan kepada pengendara, pejalan kaki, penjual makanan dan minuman hingga wisatawan yang berkunjung ke Lembang.

daniel damanik/tribunjabar
Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Marzuki membagikan masker pada masyarakat yang ada di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu 91/8/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Ribuan masker penutup mulut dibagikan oleh Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Marzuki kepada masyarakat yang ada di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (01/8/2020).

Pembagian dilakukan kepada pengendara, pejalan kaki, penjual makanan dan minuman hingga wisatawan yang berkunjung ke Lembang.

"Harapannya kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker semakin tinggi. Ada 5.000 masker yang kami bagikan saat ini," kata Yoris di Alun-Alun Lembang, Sabtu (01/8/2020).

Terkait dengan kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker, Yoris mengaku bahwa masih ada sebagian kecil masyarakat yang belum memiliki kesadaran.

Meskipun masyarakat sudah menggunakan masker, jajaran Polres Cimahi tetap membagikan masker kepada masyarakat sebagai cadangan untuk digunakan sehari-hari.

Kepada masyarakat yang berprofesi sebagai pedagang makanan dan minuman, Yoris menegaskan agar pedagang tidak lalai dan lupa menggunakan masker agar pembeli merasa aman.

AKBP Yoris Marzuki juga menambahkan, terkait libur panjang di kawasan Lembang, Ia memerintahkan jajarannya termasuk Kapolsek Lembang untuk terus memantau kondisi kemaanan dan kelancaran arus lalu lintas di Lembang.

"Saya mintakan juga kepada pengusaha tempat wisata dan karyawannya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan terhadap pengunjung tempat wisata,"katanya.

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved