Tribun Jabar Berkurban 1 Sapi dan 3 Kambing, Wujud Rasa Syukur dan Peduli Terhadap Sesama

Harian Pagi Tribun Jabar kembali menjalani ibadah Iduladha dengan melakukan pemotongan hewan kurban di Kantor Tribun Jabar, Jumat (31/7/2020)

Tribun Jabar/Kemal Setia Permana
Harian Pagi Tribun Jabar kembali menjalani ibadah Iduladha dengan melakukan pemotongan hewan kurban di Kantor Tribun Jabar, Jalan Sekelimus 2-4, Jumat (31/7/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Harian Pagi Tribun Jabar kembali menjalani ibadah Iduladha dengan melakukan pemotongan hewan kurban di Kantor Tribun Jabar, Jalan Sekelimus 2-4, Jumat (31/7/2020).

Wakil Manager Bisnis Tribun Jabar, Purnomo, mengatakan bahwa kegiatan ibadah kurban di Kantor Tribun Jabar dilaksanakan dengan rasa penuh hidmat dan sederhana di tengah pandemi Covid-19 yang masih berjalan.

"Namun demikian, pandemi ini tidak mengurangi rasa syukur kami, rasa kepedulian dan sosial kami untuk berbagi terhadap sesama di Iduladha ini," tutur Purnomo.

Takut Disembelih, Seekor Sapi Kurban Berontak lalu Terperosok ke Selokan di Bandung

Soal Pemotongan Hewan Kurban selama Pandemi Corona, Ini Kata Ketua MUI Purwakarta

Tahun ini, kata Purnomo, Tribun Jabar menggelar kurban sebanyak empat ekor hewan kurban yang terdiri dari satu sapi dan tiga kambing.

Satu kambing di antaranya diamanatkan ke Masjid Asyakur yang berada di sekitar lingkungan kantor.

"Salah satu hewan kurban ini adalah sumbangan dari mitra bisnis Tribun Jabar yaitu PT Bintang Toedjoe, dan Insya Allah kami rutin melakukan kurban setiap tahun," ujarnya.

Harian Pagi Tribun Jabar kembali menjalani ibadah Iduladha dengan melakukan pemotongan hewan kurban di Kantor Tribun Jabar, Jalan Sekelimus 2-4, Jumat (31/7/2020).
Harian Pagi Tribun Jabar kembali menjalani ibadah Iduladha dengan melakukan pemotongan hewan kurban di Kantor Tribun Jabar, Jalan Sekelimus 2-4, Jumat (31/7/2020). (Tribun Jabar/Kemal Setia Permana)

Menurut Purnomo, daging-daging kurban yang dipotong akan didistribusikan kepada segenap yang membutuhkan, di antaranya adalah warga sekitar kantor, mitra agen, loper dan pengecer koran di lapangan, dan termasuk para karyawan.

"Harapan kami, dengan berkurban akan semakin menumbuhkan rasa ketaatan sebagai manusia kepada Sang Pencipta sebagaimana telah dicontohkan oleh Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail As, serta membangkitkan rasa sosial dan kepedulian terhadap sesama," katanya. (*)

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved