Breaking News:

Tahun Ini, Jumlah Hewan Kurban yang Disembelih di Kota Bandung Menurun

Kabag Kesra mengatakan jumlah hewan kurban yang disembelih di Kota Bandung tahun ini jumlahnya menurun.

Tribun Jabar/Kemal Setia Permana
Ilustrasi penyembelihan hewan kurban di Kota Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar , Tiah SM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung pada Idul Adha tahun ini menerima infak dan sedekah dari jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Bandung sebanyak 51 ekor sapi dan 111 ekor kambing.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan (Kesra) Medi Mahendra mengatakan, pendistribusian hewan kurban dari ASN langsung diserahkan kepada organisasi sosial dan masyarakat melalui Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung.

"Sebagian hewan kurban disembelih di rumah potong hewan UPT Dispangtan Kota Bandung, sebagian disembelih oleh panitia hewan kurban di wilayah masing-masing," ujar Medi di Balai Kota, Jumat (31/7/2020).

Medi mengatakan, berdasarkan data dari kewilayahan total hewan kurban tahun 2020 tercatat ada 2. 915 ekor sapi dan 3.702 ekor kambing.

Menurut Medi mengingat masa pandemi Covid-19 belum berakhir, maka pola pendistribusian hewan kurban tahun ini tetap menggunakan protokol kesehatan yang ketat seperti menjaga jarak dan tidak berkerumun.

"Pola pendistribusiannya ada yang dilakukan dengan cara door to door langsung diberikan kepada masyarakat yang berhak tapi ada juga masyarakat yang datang ke masjid tapi tetap jaga jarak tidak berkerumun," ujar Medi yang baru dua hari menjabat sebagai Kabag Kesra.

Medi mengucapkan terima kasih kepada semua kalangan masyarakat yang telah berpartisipasi, sehingga perayaan Idul Adha tahun 1441 berjalan lancar dan semua masjid melaksanakan protokol kesehatan.

"Jumlah hewan kurban di Kota Bandung menurun mungkin karena suasa pandemi Covid-19," ujar Medi.

Namun tidak menyebutkan angka pasti jumlah penurunan hewan kurban.

Tabrak Camry yang Tengah Berhenti, Innova Terperosok ke Parit di Tol Purbaleunyi

VIDEO-Dua Bandit Motor Diciduk Polisi di Sumedang, Keduanya Punya Cara Berbeda Saat Menggasak Motor

Penulis: Tiah SM
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved