Breaking News:

Salat Idul Adha dan Pemotongan Hewan Kurban Disebar di Beberapa Tempat di Kota Cimahi

Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, Masjid Agung Kota Cimahi tidak menggelar salat dan pemotongan hewan kurban.

Tribun Jabar/Ery Chandra
Ilustrasi HEWAN KURBAN 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, khususnya saat pelaksanaan salat Idul Adha, Masjid Agung Kota Cimahi tidak menggelar salat dan pemotongan hewan kurban.

Hal tersebut telah disampaikan oleh Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna dibeberapa kesempatan khususnya pada Rabu (29/7/2020) di kediamannya.

"Di Cimahi, Masjid Agung tidak menggelar salat secara terpusat di Masjid Agung, pelaksanaannya juga disebar disejumlah masjid yang ada di Kota Cimahi," kata Ajay.

Salat Idul Adha 1441 H di Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Membludak Tapi Tetap Terapkan Jaga Jarak

Berdasarkan data yang diberikan oleh Pemerintah Kota Cimahi, bahwa hari ini, Jumat (31/7/2020) ada 462 Masjid yang tersebar di 15 Kelurahan yang ada di Kota Cimahi.

Sebagai rinciannya, Harjono selaku Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Kearsipan, dan Perpustakaan Kota Cimahi memaparkan jumlah Masjid yang ada di 15 Kelurahan tersebut.

Di Kelurahan Cibabat ada 44 masjid, 19 di Citeureup, 75 di Cipageran, 15 di Pasirkaliki, 10 di Cimahi, 23 di Setiamanah, 14 di Cigugur Tengah, 20 di Baros, 16 di Karangmekar, 31 di Padasuka, 29 di Cibeber, 45 di Cibeureum, 57 di Leuwigajah, 28 di Utama, dan 36 di Kelurahan Melong, Kota Cimahi.

Resep Kuliner di Idul Adha, Sate Kambing Bumbu Kecap Pedas, Cara Membuatnya Mudah Dilakukan di Rumah

Ratusan masjid tersebut dinilai oleh Ajay sangat cukup untuk menampung warga yang akan menggelar salat meskipun Masjid Agung tidak dibuka untuk pelaksanaan salat Idul Adha.

Selain ada 462 masjid di Kota Cimahi yang melaksanakan salat Idul Adha, ada sekira 354 tempat pemotongan hewan kurban yang tersebar di 15 Kelurahan di Kota Cimahi.

Sebelumnya, Ajay juga menjelaskan bahwa beberapa hari sebelum salat idul Adha, panitia yang ada di Kelurahan sudah membagikan kupon pengambilan hewan kurban.

Kata-kata Ucapan Selamat Idul Adha 1441 H yang Menyentuh, Cocok Dikirimkan ke Orang Tua dan Sahabat

Proses pendistribusian kurban pun dikatakannya akan diantar secara langsung oleh panitia ke rumah-rumah. Tujuannya, untuk mengurangi kerumunan massa dan tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved