Oded : Silakan Potong Kurban di Lingkungan Masing-masing, tapi Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan

Oded merekomendasikan agar daging kurban lebih baik diantarkan pantia kurban ke rumah mustahik

TRIBUN JABAR/NAZMI ABDURAHMAN
Wali Kota Bandung, Oded M Danial, seusai menjalankan salat Iduladha di Masjid Agung Bandung, Jumat (31/7/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung memberikan kebebasan kepada masyarakat untuk melakukan pemotongan hewan kurban, di  Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengatakan, masyarakat dipersilakan jika ingin memotong hewan kurban di lingkungannya, namun harus tetap disiplin menjalan protokol kesehatan.

"Termasuk juga ketika mereka sudah memotong dagingnya, saya kira mereka harus membersihkan diri dan peralatan jangan saling meminjam," ujar Oded, saat ditemui di Alun-alun Kota Bandung, Jumat (31/7/2020).

Pun demikian saat membagikan daging kurban kepada mustahik, Pemerintah Kota Bandung, kata dia, sudah mengeluarkan Surat Edaran (SE) mengenai tata cara pemotongan dan pembagian daging kurban di masa pandemi Covid-19.

Santapan Lezat di Idul Adha, 5 Resep Membuat Sate, Sate Wonogiri hingga Sate Bumbu Jepang

"Saya sudah memberikan surat edaran kepada masyarakat terutama tokoh masyarakat agar dalam pembagiannya itu tetap memperhatikan protokol kesehatan, kalaupun mau dibagikan di tempat pemotongan di masjid misalnya, tetap harus menjaga jarak, jangan sampai berkerumun, bugkusnya juga harus pakai besek," katanya.

Namun, Oded merekomendasikan agar daging kurban lebih baik diantarkan pantia kurban ke rumah mustahik, guna meminimalisir terjadinya kerumunan masyarakat saat mengantre pembagian daging kurban.

Pusdai Jabar Terapkan Protokol Kesehatan Ketat dalam Pelaksanaan Salat Iduladha 1441 H

"Pembagiannya lebih bagus diantarkan ke rumah masing-masing oleh panitia kurban, tapi tetap harus ketat protokolnya (kesehatannya)," ucapnya.

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved