NgobrARS Seputar Qurban : Kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail Patut Menjadi Contoh Ketaatan Manusia

UKM FK ARS University bekerjasama dengan MID Islamic School, untuk menginisisasi kegiatan diskusi "NgobrARS Seputar Qurban -Hikmah di Balik Qurban"

Tribun Jabar/Kemal Setia Permana
Unit Kegiatan Mahasiswa Fastabiqul Khoirat (UKM FK) ARS University, yang bekerjasama dengan MID Islamic School, untuk menginisisasi kegiatan diskusi "NgobrARS Seputar Qurban -Hikmah di Balik Qurban". 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Iduladha 2020 jatuh tepat hari Jumat 31 Juli. Berbeda dengan perayaan Iduladha pada tahun-tahun sebelumnya, perayaan Iduladha tahun ini dirayakan di tengah-tengah situasi kebiasaan baru karena akibat pandemi Covid-19.

Namun ini tak menghalangi Unit Kegiatan Mahasiswa Fastabiqul Khoirat (UKM FK) ARS University, yang bekerjasama dengan MID Islamic School, untuk menginisisasi kegiatan diskusi "NgobrARS Seputar Qurban -Hikmah di Balik Qurban".

Pengasuh dari MID Islamic School, Al Habib Muhammad Ali Ridho Bin Fauzi Bin Yahya, dipercaya sebagai narasumber ditemani Muhammad Yugo Lamra, mahasiswa dari ARS University, sebagai host, Jumat (31/7/2020).

Ketat Namun Masih Kecolongan, 40 Karyawan Gedung Sate Positif Covid-19 , Belum Bisa Disebut Klaster

"Iduladha merupakan momentum dimana kita diminta untuk merenungkan arti penting dan makna berbagi serta mengingatkan kita untuk menambah ketaatan kepada Allah SWT," tutur Ali Ridho.

Ali Ridho mengatakan bahwa kisah Nabi Ibrahim AS yang diperintahkan untuk menyembelih putranya, Nabi Ismail AS, merupakan contoh nyata bukti ketaatan terhadap perintah Allah, di mana saat ini banyak bukti nyata mulai lunturnya ketaatan kepada Alloh SWT.

"Maka dari itu Iduladha tahun ini diharapkan dapat dijadikan sebagai motivasi bagi kita semua selaku umat muslim untuk berserah dan kembali kepada Allah SWT apalagi kita masih ada di dalam ujian korona, berharap momentum Iduladha dapat dijadikan langkah awal kita untuk semakin memperbaiki diri dijalan Alloh," katanya

Dalam kesempatan yang sama, Rektor Universitas ARS, Purwadhi, menambahkan bahwa dalam Iduladha ini, Universitas ARS berkurban sebanyak dua ekor sapi dan diagendakan akan dibagikan kepada masyarakat sekitar kampus yang membutuhkan.

"Semoga Iduladha tahun ini memberikan makna lebih dalam bagi kita semua karena dirayakan di tengah pandemi Covid-19 dengan segala keterbatasan. Namun hal ini tidak mengurangi kebahagiaan dalam merayakannya," tutur Purwadhi.

Purwadhi berharap agar daging kurban yang dibagikan bisa memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk masyarakat sekitar.

"Karena sejatinya di dalam rezeki yang Allah titipkan kepada kami ada rezeki saudara-saudara kita yang lain," katanya. (*).

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved