Breaking News:

Masjid Lautze Bagikan Daging Hewan Kurban kepada Ratusan Orang, Jalan Sempat Ditutup

Jalan arah ke Masjid Lautze Kota Bandung sempat ditutup. Hal itu dilakukan karena pihak masjid membagikan daging hewan kurban kepada ratusan orang.

Tribun Jabar/Ery Chandra
Suasana di tenda tempat pemotongan daging kurban di Masjid Lautze, Jalan Tamblong Nomor 27, Kota Bandung, Jumat (31/7/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ery Chandra

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Jalan arah ke Masjid Lautze Kota Bandung sempat ditutup. Hal itu dilakukan karena pihak masjid membagikan daging hewan kurban kepada ratusan orang.

Jalan ke arah masjid yang terletak di Jalan Tamblong Nomor 27, Kota Bandung, tersebut masih ditutup meski hanya tinggal beberapa orang yang mengambil daging.

Di samping kanan masjid terpasang tenda dengan puluhan orang masih ada yang membungkus daging. Sebelumnya, tempat itu sempat ramai didatangi oleh banyak orang.

Ketua Dewan Pembina Masjid Lautze, Hernawan Mahfudz, menyatakan setelah melaksanakan salat Iduladha pihaknya menyembelih sapi enam ekor dan domba 12 ekor.

Pemain Persib Ardi Idrus Ingin Laksanakan Kurban di Kota Bandung Tahun Depan, Tapi Ada Syaratnya

"Mulai pemotongan jam setengah sembilan pagi. Zuhur tadi selesai potong. Kami tinggal mencacah dan diambil warga. Ternyata banyak juga yang datang, ada sekitar 200 orang," ujar Hernawan kepada Tribun, Jumat (31/7/2020).

Menurutnya, akses jalan ditutup pihak kepolisian agar mempermudah proses penyembelihan dan pembagian daging.

Dibikinkan Tangga, Sapi Kurban yang Terperosok ke Selokan Akhirnya Berhasil Dievakuasi, Butuh 3 Jam

"Daging dibagikan kepada warga sekitar, mualaf, relawan, hingga rekan-rekan kami," katanya.

Untuk yang membantu proses pemotongan daging ratusan orang, sehingga relatif lebih cepat rampung.

"Sekarang sudah selesai pembagian semuanya. Syukur, hewan kurban tahun ini bertambah dibandingkan tahun kemarin," ujarnya. (*)

Penulis: Ery Chandra
Editor: Giri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved