Breaking News:

Maling di Ujungberung Sikat Dua Ponsel, Satu Ditangkap, Satunya Kabur Pakai Sepeda Motor

Maling berinisial R yang beraksi di Kelurahan Pasirwangi, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung, tertangkap tangan oleh warga.

Dokumentasi Info Ujungberung.
Satu orang pelaku pencurian ponsel saat tertangkap oleh warga di Ujungberung, Kota Bandung, Jumat (31/7/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ery Chandra

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Maling berinisial R yang beraksi di Kelurahan Pasirwangi, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung, tertangkap tangan oleh warga. Dia mengembat dua unit ponsel.

Lusiana, penghuni rumah yang menjadi korban kepada petugas polisi, menyampaikan kejadian bermula saat pelaku masuk melalui pintu depan yang tak terkunci.

Lantas, dia langsung mengambil ponsel yang berada di meja ruang utama. Bahkan maling tersebut sempat kabur di gang di wilayah RT 01/02 Cigending.

"Sewaktu mengambil ponsel, pelaku ketahuan oleh saksi dan di kejar, akhirnya ketangkap. Warga kemudian menghubungi Polsek Ujungberung," ujar Kepala Polsek Ujungberung, Kompol Haryadi, saat dikonfirmasi Tribun via ponselnya, Jumat (31/7/2020).

Dia bilang, pihaknya membawa barang bukti tindakan pidana yang terjadi pada pukul 06.00 WIB itu berupa ponsel Xiomi warna hitam dan IPhone warna silver.

Trending di Twitter di Hari Iduladha, Kekeyi Lebih Senang Sakit Hati karena Mantan

Aksi penangkapan itu beredar melalui video amatir. Video pendek durasi 19 detik itu tampak beberapa orang yang mengerubungi seorang pria tanpa mengenakan pakaian.

Informasi yang dihimpun Tribun, peristiwa terjadi Jumat (31/7/2020) pagi. Bermula ketika penghuni tertidur dan pintu rumah tak terkunci. Sementara ada enam orang dalamnya.

Pertama kali, pencuri itu diketahui saat warga mendatangi rumah untuk melaksanakan salat Iduladha. Namun, dia merasa curiga yang keluar justru orang tak dikenal.

Idul Adha di Cipeundeuy, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Serahkan Hewan Kurban dan Sembako

Kontan, orang itu langsung teriak maling. Penghuni rumah pun terbangun.

Pelaku berjumlah dua orang. Seorang pelaku kabur mengendarai kendaraan Mio berwarna hijau ke arah Cinangka. Kini, pelaku yang sempat diamankan warga itu telah berada di Polsek Ujungberung. (*)

Penulis: Ery Chandra
Editor: Giri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved