VIDEO-Pantauan Arus Mudik Iduladha, Jalur Cileunyi Masih Ramai Lancar

Arus lalu lintas di Cileunyi yang merupakan jalur Bandung mengarah ke Garut, Tasik, Sumedang, dan lainnya belum ada peningkatan kendaraan.

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Arus lalu lintas di Cileunyi yang merupakan jalur Bandung mengarah ke Garut, Tasik, Sumedang, dan lainnya belum ada peningkatan kendaraan pada siang H-1 Hari Raya Iduladha. Padahal tak ada larangan warga untuk mudik.

Kasatlantas Polresta Bandung, Kompol Raden Erik Bangun Prakasa, mengatakan H-1 Iduladha ini menjadi atensi dari pemerintah dan dari pihak kepolisian khususnya Satlantas Polresta Bandung.

"Arus lalu lintas terpantau masih ramai lancar, belum ada peningkatan. Namun kami akan terus berkoordinasi dengan pos yang ada di Cikopo (Purwakarta) apabila memang ada peningkatan arus dari Jakarta dan juga wilayah Jawa Barat," ujar Erik di Cileunyi, Kabupaten Bandung, Kamis (30/7/2020).

Erik mengatakan, jika ada peningkatan makan akan diinfokan dan akan melakukan langkah-langkah antisipasinya.

"Namun untuk sampai saat ini masih belum ada peningkatan arus yang dari Jakarta menuju Jabar," kata Erik.

Erik memprediksi akan ada peningkatan arus mudik sore nanti setelah bubaran kantor sampai dengan malam hari.

"Untuk itu kami dari Polresta Bandung sudah menyiapkan pos pelayanan khusus untuk pengamanan libur Lebaran Iduladha ini," tuturnya.

Erik berharap, masyarakat bisa beraktivitas dengan sebaik-baiknya , khususnya di masa pandemi seperti daat ini.

Mengenai keberadaan pasa mingguan yang digelar setiap Kamis di daerah Cileunyi yang mengarah ke Cibeusi akan mengganggu arus lalu lintas, Erik mengatakan tentu saja ini akan menghambat.

"Namun sudah kami antisipasi dengan rekayasa arus lalu lintas yang ada. Kami harapkan memang nanti pada pelaksanaannya tidak akan menjadi hambatan masyarakat yang menggunakan jalur selatan," ucapnya. (*)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Jalur Cileunyi Masih Ramai Lancar, Arus Mudik Iduladha Diperkirakan Meningkat Sore hingga Malam, https://jabar.tribunnews.com/2020/07/30/jalur-cileunyi-masih-ramai-lancar-arus-mudik-iduladha-diperkirakan-meningkat-sore-hingga-malam.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Giri
Video Production: Edwin Tk

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Teguh Kurnia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved