Sepasang Adik Kakak Hendak Mencopet, Berhasil Ditangkap di Pasar Panorama Lembang

Kakak-beradik ditangkap pedagang di Pasar Panorama Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (29/7/2020).

Warta Kota
Ilustrasi copet. Ada kakak beradik ditangkap karena akan mencopet di Pasar Panorama Lembang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, LEMBANG - Kakak-beradik ditangkap pedagang di Pasar Panorama Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (29/7/2020). Mereka ketahuan hendak mengambil uang milik pedagang.

Pengelola Pasar Panorama Lembang, Adit, membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Ya, betul ada aksi pencopetan di pasar, dua orang itu adik kakak kerja sama. Mencuri uangnya pedagang dan tertangkap basah oleh pedagang, " ujar Adit melalui pesan WhatsApp, Kamis (30/7/2020).

Adit tak mengetahui berapa uang yang akan dicopet mereka.

"Sudah diserahkan ke keamanan dan disaksikan anggota polsek dan koramil, " katanya.

Pada 5 Juni juga ada aksi pencopetan di Kota Bandung. Saat itu sasarannya adalah seorang tenaga medis di angkutan kota yang melaju di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung.

Saat itu, dia diapit dua penumpang laki-laki. Di depannya ada penumpang lain yang juga laki-laki.

Di dalam angkot, satu dari ketiga penumpang itu mengundang perhatian dengan membuka jendela padahal jendela sudah terbuka. Korban yang berada dekat dengan jendela tersebut dan sempat menoleh.

"Saat melihat jendela itu, seorang pelaku di depannya mengambil ponsel di dalam tas. Setelah itu, ketiga penumpang turun. Nah, saat korban turun dan membayar, sadar ponselnya hilang. Dia minta bantuan sopir angkot dan mengejar pelaku yang naik angkot Cicaheum-Cileunyi," ujar Kapolsek Cinambo, Kompol Yopi M Suryawibawa, melalui Kanit Reskrim, AKP Riduan, di Mapolsek Cinambo, Jalan Soekarno-Hatta, Senin (8/6/2020).

Tiga pelaku itu kemudian dikejar sopir angkot lainnya dari Cibiru dan berakhir di Alun-alun Ujungberung.

Ketiga pelaku nyaris diamuk massa saat berada di dalam angkot. Ketiganya kemudian diamankan anggota Polsek Cinambo dan saat ini ditahan.

"Tiga pelaku, Sm (40) warga Cicalengka Kabupaten Bandung, Wd (39) warga Bandung Barat dan Dd (23) warga Kota Bandung. Wd sebagai eksekutor. Sm dan Dd yang mengalihkan perhatian," ujarnya. (*)

Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Giri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved