Breaking News:

Idul Adha, PKB Jabar Potong 33 Kambing dan 6 Ekor Sapi, Didistribusikan ke Pelosok Jabar

DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jabar menyerahkan enam ekor sapi dan 33 kambing ke Bale Aqiqah

istimewa
Ketua DPW PKB Jabar, Syaiful Huda (kiri) saat menyerahkan hewan kurban 

TRIBUNJABAR.ID - DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jabar menyerahkan enam ekor sapi dan 33 kambing ke Bale Aqiqah dan Qurban untuk dipotong dan dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan.

"Melalui bale aqiqah dan qurban kita akan menyerahkan hewan-hewan qurban ini, semoga Pak Unjang bisa menyebarkan dengan baik dan semoga bisa membantu meringankan beban masyarakat, terutama di masa pandemi Covid 19 ini," kata Ketua DPW PKB Jabar, Syaiful Huda, dalam prosesi simbolis penyerahan hewan qurban ke Bale Aqiqah dan Kurban, di Kantor DPW PKB Jabar, Jl KH Ahmad Dahlan no 1 Bandung, Kamis (30/07/2020).

Pada prinsipnya, lanjut Huda, dalam masa pandemi ini pihaknya termasuk pihak lain harus bisa bergandengan tangan menciptakan solidaritas. Ia berharap, daging kurban nanti bisa tersalurkan ke kalangan masyarakat kurang mampu.

Pohon Pisang Langka dari Sukabumi, Dua Tandan Dua Jantung, dari Mimpi yang Mengarah ke Banten

"Terutama untuk mereka yang mengalami kesulitan pangan. Semoga menjadi amal baik kita semua. Walaupun jumlahnya terbatas, tetapi semoga ini sedikitnya bisa meringankan," ujar Ketua Komisi X DPR RI ini.

Dikatakan, jika dimaknai, siapapun yang mengeluarkan harta untuk berqurban, taerutama di masa wabah Covid 19 ini, dapat dikatakan sebagai orang yang hebat dari sisi amaliah.

"Termasuk kategori orang yang keren di mata siapapun. Kemarin orang berlomba menarik tabungan untuk beli sepeda. Kita berharap sekarang tabungannya ditarik lagi untuk kepentingan abadi di akherat (berkurban). Ramaikan kurban ini seperti ramainya gowes (bersepeda)," katanya.

Ia pun berpesan, protokol kesehatan dalam proses berkurban mulai penyembelihan, pengemasan, sampai pendistribusian daging tetap diikuti, mengingat wabah Covid-19 sampai saat ini belum mereda.

"Sampai pembagiannya, jangan sampai ada kerumunan. Jangan sampai momentum kurban menjadi klaster baru Covid 19 gara-gara tidak mengindahkan protokol kesehatan," ujarnya.

Ketua Yayasan Bale Aqiqah dan Qurban, Unjang Asy'ari mengatakan pihaknya akan mendistribusikan daging kurban yang ditipkan ke yayasannya ke seluruh pelosok Jawa Barat.

Bocoran Harga dan Spesifikasi iPhone 12 serta Daftar Harga Hape Terbaru iPhone Juli 2020

"Mungkin tidak semua disembelih di yayasan, tetapi sebagian ada yang dititipkan ke para ustaz atau kiai. Biar disembelih dan didistribusikan sendiri di lembaganya masing-masing. Kita akan salurkan ini ke 27 kabupaten kota di Jawa Barat," katanya.

Unjang menegaskan pihaknya siap menerapkan protokol kesehatan sesuai arahan Kementerian Kesehatan dan Kementerian Agama, dalam menjalankan peroses berkurban guna menghindari penyebaran Covid 19.

"Protokol kesehatan tentu kita jalankan. Nanti kita siapkan masker dan sarung tangan, termasuk mengatur sedemikian rupa jangan sampai terjadi kerumunan dalam membagikan dagingnya," kata Unjang.

Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved