Gerebek Pasar Cigugur Cimahi, Hasil Swab Tes Bisa Diketahui Dalam 1 Hari

Ajay M Priatna mengatakan, setelah Swab dilakukan, maka akan langsung dibawa ke laboratorium kesehatan untuk diuji

Tribun Jabar/ Daniel Andreand Damanik
Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna (sedang menunjuk), meminta masyarakat yang ada di Pasar Cigugur Cimahi untuk ikut Swab tes yang digelar di halaman Kantor Kelurahan Cigugur, Kota Cimahi, Kamis (30/7/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Wali Kota Cimahi , Ajay M Priatna kembali menggerebek pasar yang ada di Kota Cimahi. Hari ini, Kamis (30/7/2020) Ajay menggerebek Pasar Cigugur, Kota Cimahi.

Ajay menjelaskan bahwa ada sekira 60 hingga 70 orang Pedagang yang biasa berjualan di pasar tumpah Cigugur, Kota Cimahi.

"Swab tes ini merupakan program kami untuk mengimbangi aktivitas masyarakat khususnya di pasar yang seakan-akan begitu bebasnya. Kami Swab, targetnya 100 orang dan hasilnya bisa diketahui dalam 1 hari," kata Ajay M Priatna, Kamis (30/7/2020).

Pemerintah Kota Cimahi saat ini telah memiliki laboratorium kesehatan yang berlokasi di Politeknik Kesehatan, Jalan Bojong Loa, Kota Cimahi.

Cekcok Masalah Uang, Suami Tega Bunuh Istri Sendiri Secara Sadis, Mayatnya Dikubur di Sumur

Laboratorium tersebut akan dimaksimalkan untuk mengetahui hasil swab test di Kota Cimahi.

Ajay M Priatna mengatakan, setelah Swab dilakukan, maka akan langsung dibawa ke laboratorium kesehatan untuk diuji . Cukup 1 hari untuk menunggu hasilnya.

Karena, Ajay menjelaskan bahwa sampel dari Kota Cimahi tidak perlu lagi dibawa ke laboratorium Provinsi, karena Cimahi sudah memiliki laboratorium sendiri.

Selain kepada para pedagang, Ajay juga meminta agar perangkat Kelurahan Cigugur untuk ikut Swab tes. Hal tersebut yang merupakan program Pemerintah Kota Cimahi dikatakannya sebagai langkah untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Cimahi.

VIDEO SEPAKAT, Pemain Persib Bandung Setuju Gaji Dipotong 50 Persen, Mulai Latihan?

Hingga 29 Juli 2020, ada 121 orang terkonfirmasi positif di Kota Cimahi. 104 diantaranya dinyatakan sembuh dari Corona, 13 orang positif aktif, dan 4 orang meninggal dunia

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved