Breaking News:

Virus Corona di Jabar

Di Karawang, Jumlah Orang Terinfeksi Corona Tambah 2, Tidak dari Klaster Ponpes Telukjambe Timur

Dua pasien tersebut adalah Tn. Sh (31), warga perumahan di Desa Sukamakmur, Kecamatan Telukjambe Timur, dan Ny. I (64), warga Dawuan Tengah, Cikampek.

TRIBUN JABAR/M NANDRI PRILATAMA
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Karawang, Fitra Hergyana 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, KARAWANG - Pasien positif Covid-19 di Karawang kembali bertambah dua orang.  Dua pasien tersebut adalah Tn. Sh (31), warga perumahan di Desa Sukamakmur, Kecamatan Telukjambe Timur, dan Ny. I (64), warga Dawuan Tengah, Kecamatan Cikampek.

"Dua penambahan pasien ini di luar dari klaster Ponpes Telukjambe Timur. Sekarang total ada 97 orang positif dengan perincian 45 orang masih dalam observasi dan 52 orang sudah sembuh," ucap Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Karawang, Fitra Hergyana, Kamis (30/7/2020).

Di samping ada penambahan, ternyata ada pula yang sembuh satu orang atas nama Tn. L. L merupakan warga Desa Sukamakmur, Kecamatan Telukjambe Timur.

Fitra meminta warga untuk terus waspada terhadap penyebaran corona di wilayah Karawang ini. Sebab, trennya sangatlah meningkat.

"Terus patuhi protokol kesehatan dan jauhi yang namanya kerumunan. Kami juga akan selalu melacak orang-orang yang kontak erat dengan pasien positif untuk bisa mengantisipasi penyebarannya," ujar Fitra.

Vernita Syabilla dan Hana Hanifah Pakai Modus Sama ke Manajer, di Bandar Lampung Tapi Tag Pontianak

Sebelumnya, Fitra menyebut ada sebanyak tiga orang positif per Selasa (28/7/2020).

Ketiga pasien positif ini satu dari klaster Pondok Pesantren di Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur, yakni remaja berjenis kelamin laki-laki usia 14 tahun.

Kemudian, dua pasien lainnya merupakan tenaga kesehatan alias bidan di Desa Wanakerta, Kecamatan Telukjambe Barat.

Sudah Belajar, Syakir Daulay Berniat Potong Sendiri Hewan Kurbannya, Katanya Lebih Afdol

"Total klaster ponpes di Telukjambe hingga kini ada 21 orang. Kalau tenaga kesehatan yang positif sudah lima orang. Satu minggu ini lonjakan pasien tertinggi sejak kasus corona di Karawang ditemukan," ujarnya, Rabu (29/7/2020). (*)

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Giri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved