Breaking News:

Dedi Mulyadi Ajak Umat Islam Bungkus Daging Kurban Pakai Daun, Saatnya Kurban untuk Alam Semesta

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi mengimbau dan mengajak umat Islam di Indonesia untuk menggunakan

istimewa
Dedi Mulyadi menyiapkan daun jati untuk membungkus daging kurban 

TRIBUNJABAR.ID - Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi mengimbau dan mengajak umat Islam di Indonesia untuk menggunakan daun jati, daun waru, atau daun lainnya sebagai pembungkus daging kurban.

Pada momentum Idul Adha kali ini, kata Dedi, merupakan waktu yang tepat bagi kita semua untuk menyelamatkan alam dan lingkungan.

"Selama ini banyak yang menggunakan kantong plastik untuk membungkus daging kurban. Kita tahu sampah plastik sangat merusak lingkungan. Untuk itu saya mengajak kepada semua pihak untuk menggunakan daun jati, daun waru, atau daun lainnya yang diikat oleh tali bambu agar ramah lingkungan," kata Dedi Mulyadi melalui ponselnya, Kamis (30/7/2020).

BREAKING NEWS, Gedung Sate Ditutup, Sejumlah Pegawai Disebut Positif Covid-19, Ramai di Medsos

Dedi Mulyadi tengah menyiapkan hewan kurban
Dedi Mulyadi tengah menyiapkan hewan kurban (istimewa)

Sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPR RI yang membidangi soal lingkungan hidup hingga pertanian dan peternakan, Dedi Mulyadi merasa perlu untuk mengajak semua pihak agar bersama-sama menyelamatkan lingkungan yang semakin rusak. Dan momentum Idul Adha ini merupakan saat yang tepat untuk mewujudkannya.

Selain bisa menyelamatkan lingkungan, lanjut Dedi, penggunaan daun-daunan untuk membungkus daging kurban juga sebagai cara memanfaatkan potensi alam yang kita miliki.

"Saya kira kita tidak hanya berkurban untuk sesama manusia tapi kita juga harus siap berkurban untuk alam semesta," kata Dedi Mulyadi.

Bingung Olah Daging Kambing Saat Idul Adha? Bikin Saja Jadi Sate Kambing Kecap Pedas, Ini Resepnya

Penulis: Ichsan
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved