Breaking News:

Persib Bandung

Bikin Jadwal Latihan Tertunda, Robert Alberts Jelaskan Pemain Akhirnya Sepakat soal Pemotongan Gaji

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, akhirnya buka suara mengenai timnya yang belum juga menggelar latihan.

TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menjelaskan pemain akhirnya menerima tentang pemotongan gaji setelah mendengarkan penjelasan manajemen, Rabu (29/7/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, akhirnya buka suara mengenai timnya yang belum juga menggelar latihan untuk mempersiapkan diri menghadapi lanjutan Liga 1 2020 yang akan dimulai 1 Oktober.

Pelatih asal Belanda itu mengatakan, penundaan waktu latihan disebabkan belum kata sepakat antara pemain dengan manajemen perihal surat keputusan (SK) dari PSSI soal pemotongan gaji.

Robert Alberts menuturkan, surat PSSI tentang pemotongan gaji sebesar 50 persen sangat membingungkan dirinya maupun para pemain.

Sehingga latihan yang sedianya digelar pada 6 Juli 2020 harus ditunda sampai adanya kejelasan tentang pemotongan gaji.

"Kami punya meeting penting hari ini dengan manajemen Persib dan juga dengan pemain dan staf ofisial yang terlibat dalam liga. Kami masih juga belum bisa latihan sampai saat ini karena perihal surat yang membingungkan tentang penggajian," ujar Robert di kanal Youtube pribadinya, Kamis (30/7/2020).

Selama ini, lanjut Robert, gaji yang mereka terima adalah sebesar 25 persen dan akan naik ke angka 50 persen satu bulan sebelum Liga 1 dimulai.

Aturan ini menurut Robert cukup membingungkan sehingga pemain ingin ada kejelasan khususnya dari PSSI yang mengeluarkan surat keputusan (SK).

"Itu sangat membingungkan banyak orang dan kami harus menghitung banyak hal. Kami juga harus dapatkan konfirmasi dari PSSI gimana harusnya kita menghitung semuanya," katanya.

Doa dan Adab Sembelih Hewan Kurban, Dilarang Asah Pisau di Depan Hewan

Namun saat ini, semua kebingungan yang dialami sudah terselesaikan seusai manajemen Persib menjelaskannya kepada para pemain maupun pelatih.

"Dan semuanya sudah terkonfirmasi dan juga mayoritas para pemain tidak dapat hadir karena masih di luar negeri. Semua pemain mengerti dengan semua komitmen," katanya.

Manajemen Persib, kata Robert, harus mengikuti aturan yang telah diterapkan oleh PSSI terkait pemotongan gaji ini.

Kata Ahli Pidana di Bandung soal Aturan Jaksa Bisa Hentikan Penuntutan Jika BB Kurang Rp 2,5 Juta

"Manajemen Persib sudah menjelaskan semuanya perihal kita harus mengikuti surat dari PSSI karena itu terkait dengan ketertarikan sepak bola nasional kita," katanya.

Selain itu, Robert menuturkan, banyak sponsor yang tidak berkomitmen dengan kontrak sebelumnya karena kompetisi dihentikan karena pandemi virus corona.

Kata Pengamat, Ada yang Positif Covid-19 di Gedung Sate Tanda Lemahnya Penerapan Protokol Kesehatan

"Karena semua orang tahu situasinya yang membuat banyak krisis finansial untuk mereka. Jadi kita harus mengerti tentang itu dan juga kita harus berkontribusi terhadap peraturan yang dibuat oleh PSSI. Kita semua mengerti tentang itu dan juga kita juga bilang ke mereka kalau kita ingin sekali memulai latihan dan siap di liga nantinya," katanya. (*)

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Giri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved