Breaking News:

Virus Corona di Jabar

Alhamdulillah, Kabar Baik, Kota Sukabumi Hari Ini 0 Kasus Covid-19, Semua Pasien Sembuh

Berkah Iduladha. Hari ini Kota Sukabumi menyatakan nol kasus Covid-19.

Tribun Jabar/ Fauzi Noviandi
Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi mengkonfrimasi sebanyak 81 pasein terkonfrimasi Covid-19 telah dinyatakan sembuh.

Hasilnya wilayah Kota Sukabumi kini nol kasus pasien positif Covid-19

Hal tersebut dikatakan Ketua Gugus penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, Ahcmad Fahmi pada wartawan di Gedung DPRPD Kota Sukabumi, Kamis (30/7/2020).

"Hingga saat ini pasein yang terpapar Covid-19 sudah ada sebanyak 81 orang.  Dan terakhir ada empat pasein yang tengah dirawat, namun hari ini keempatnya sudah dinyatakan sembuh usai dilakukan pemeriksaan swab terkahir," katanya.

Setelah empat pasein tersebut dinyatakan sembuh, kata dia, hasilnya di wilayah Kota Sukabumi saat ini kasus dinyatakan nol pasein positif Covid-19.

Ia menambahkan, selanjutnya pihaknya akan menunggu arahan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar. 

"Terkait zonasi itu yang bukan dari Pemkot Sukabumi, tetapi hal tersebut ditentukan dari Pemprov Jabar, terkait nol kasus pasien positif Covid-19 kami akan menunggu arahan dari Pak Gubernur," ucapnya.

Ia mengatakan, meskipun saat ini nol kasus pasien posirtif  Covid-19 tapi masih terdapat sejumlah sempel swab yang masih dilakukan pemeriksaan.

Oleh karena itu, pihaknya masih melakukan pelacakan. 

"Pemkot Sukabumi terus melakukan tracking, tracing, dan testing, seandainya nanti ditemukan kasus, maka kita akan lebih awal mendapatkan temuan kasus, untuk penanganan yang lebih baik," ujarnya. 

Fahmi menambahkan, masyarakat diimbau agar tidak lengah meskipun saat ini Covid-19 nol kasus. Warga agar tetap menjalanakan protokol kesehatan seperti menggunakan masker ketika berpergian, dan menjauhi kerumunan serta menerapkan pola hidup sehat. 

Pakai Masker Ternyata Berpotensi Timbulkan Jerawat Lho, Ini Cara Mencegahnya

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved