Breaking News:

Tunggu Status Zona Hijau, Disdikbud Kuningan Siapkan Regulasi KBM di Masa Pandemi Covid -19

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan menyiapkan regulasi kegiatan belajar mengajar (KBM) dalam waktu dekat.

ISTIMEWA
Update data Covid-19 di Kabupaten Kuningan, Rabu (29/7/2020). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNJABAR.ID, KUNINGAN - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan menyiapkan regulasi kegiatan belajar mengajar (KBM) dalam waktu dekat. 

"Jika di 32 kecamatan masuk zona hijau dan bisa melakukan KBM tatap muka," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan, Ucu Somantri, saat dihubungi ponselnya, Rabu (29/7/2020).

Menurutnya untuk tahap awal, baru jenjang SMA sederajat yang akan melakukan KBM tatap muka.

"Ini dilakukan merata di setiap lembaga pendidikan melalui pemberitahuan sebelumnya. Namun, kalau untuk SMP, SD, dan PAUD, belum," ujarnya.

Juru Bicara Crisis Center Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuningan, Agus Mauludin, mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih menunggu peraturan maupun keputusan gubernur.

"Ini baru akan melakukan rapat koordinasi untuk persiapan, jika nantinya sudah ada aturan resmi tentang KBM tatap muka," ujar Agus yang juga Kepala Pelaksana BPBD Kuningan saat ditemui di kantornya, Jalan Sudirman.

Halo ARMY, Jangan Ketinggalan Menyaksikan BTS Malam Ini, Ini Link Live Streamingnya

Mengenai data terbaru data terbaru menyebutkan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 256 orang. Jumlah selesai diawasi ada sebanyak 223 orang.

Positif berdasarkan rapid test sebanyak 95 orang. Dari jumlah itu, yang masih diawasi sebanyak 25 orang.

Kondisi Pelatih Persib Bandung Robert Alberts Sudah Membaik, Umuh Minta Tidak Paksakan Diri

Untuk kasus positif aktif sebanyak 49 orang. Yang sembuh 40 orang, dan masih dalam pengawasan sebanyak 6 orang. Dari 49 orang, yang sembuh 41 orang, dua orang meninggal dunia. (*)

Editor: Giri
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved