Breaking News:

Pemkot Tinjau Kesiapan Salon dan Barbershop di Mal, Minta Alat yang Dipakai Harus Steril

Sekda Kota Bandung meninjau kesiapan salon dan barbershop untuk beroperasi. Ini yang ia minta.

TRIBUN JABAR/TIAH SM
KETUA Harian Gugus Tugas Perecepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ketua harian tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna bersama Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Elly Wasilah beserta jajarannya melakukan peninjauan ke salon dan barbershop di kawasan Mall Paris Van Java, Rabu (29/7/2020).

Dalam peninjauannya itu, Ema meminta pemilik dan pegawai di salon serta barbershop itu untuk melakukan simulasi penerapan protokol kesehatan di dua tempat tersebut.

"Kalau kami lihat dari segi persiapan, ini masuk akal lah, bagaimana mereka melakukan persiapan proteksi kepada mereka sendiri, maupun proteksi bagi kostumer, semuanya masuk akal," ujar Ema, saat ditemui di Mal Paris Van Java, Rabu (29/7/2020).

Menurut Ema, salon dan barbershop memberikan jaminan dengan sejumlah peralatan yang digunakan saat melayani konsumen.

Adapun kekurangannya, bertahap akan disampaikan.

"Kekurangannya kami peringatkan, contohnya tadi cuci rambut, apa garansinya ke kita, ternyata mereka sudah mempersiapkan glove untuk proteksi tangan. Kemudian, jaminan bahwa itu steril, alat-alat potong itu sebelum dipakai sudah ada di tempat sterilisasi dengan sinar UV, kalau sudah dipakai, kemudian disterilkan, baru dipakai lagi," katanya.

Semua salon dan barbershop di tempat lain, kata dia, harus memiliki standar yang sama.

Jangan sampai, kata dia, ketika sudah direlaksasi ada tempat yang tidak memenuhi protokol kesehatan, tapi tetap nekat membuka operasional.

"Jangan mentang-mentang tidak dikontrol, tidak mengikuti protokol kesehatan, karena bisa saja jika ada kasus, yang sudah dibuka kena imbas jadi ditutup lagi," ucapnya.

Selain di Mal Paris Van Java, kata dia, pihaknya pun melakukan peninjauan di salon dan barbershop yang ada di Mal Trans Stadio.

Nantinya, kata dia, semua hasil peninjauan itu akan dilaporkan kepada ketua tim Gugus Tugas Kota Bandung, Oded M Danial.

"Yang mengizinkannya wali kota," katanya.

Ucapan Idul Adha 2020 dalam Gambar Bergerak, Tinggal Download dan Bagikan di WhatsApp

Kabar Terkini Vernita Syabilla usai Tersandung Kasus Prostitusi, Ini Kata Manajernya

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved