Breaking News:

Pemkab Pangandaran Siapkan 81 Ribu Face Shield, untuk Dibagikan ke Siswa Saat KBM Tatap Muka

Pemkab Pangandaran menyiapkan 81.000 face shield (pelindung wajah) yang akan dibagikan untuk sekolah

Istimewa
ilustrasi face shield 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR,ID,CIAMIS – Pemkab Pangandaran menyiapkan 81.000 face shield (pelindung wajah) yang akan dibagikan untuk sekolah di Pangandaran, mulai dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK dan Aliyah.

Penyediaan 81.000 face shield  berikut masker tersebut sebagai bentuk  kesiapan Pemkab Pangandaran menghadapi rencana pembukaan kembali kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di sekolah.Nanti akan dibagikan secara gratis untuk seluruh anak sekolah di Pangandaran 

“Sebanyak 81.000 face shield tersebut akan dibagikan nanti menjelang dibukanya kembali sekolah untuk KBM tatap muka,” ujar Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata kepada Tribun Rabu (29/7/2020).

Di Kota Tasikmalaya Denda Tak Pakai Masker Dimulai 1 Agustus 2020, Hanya Rp 50 Ribu

Dan sebanyak 81.000 faceshield tersebut, menurut Jeje, akan dibagikan kepada seluruh siswa, anak sekolah yang ada di Pangandaran baik itu di sekolah-sekolah yang dikelola Disdik mulai dari SD, SMP sampai SMA/SMK.

Maupun sekolah-sekolah yang berada di bawah Kemenag, mulai dari MI, MTs hingga Aliyah.

Dari 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Pangandaran, menurut Jeje, pihaknya belum mengetahui kecamatan mana saja yang berpeluang dimulainya KBM tatap muka di sekolah.

Karena harus menunggu kajian dari tim Gugus Tugas Percepatan  Penanggulangan Covid-19. Termasuk untuk tingkat SMA/SMK tentu menunggu keputusan Pemprov Jabar.

Pembukaan kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah tersebut berkemungkinan besar di mulai dari tingkat SMA/SMK setelah menyusul tingkat SD dan SMP.

Sementara pihak sekolah juga terlebih dahulu mempersiapkan sarana untuk menunjang penerapan protokol kesehatan. Seperti tempat cuci tangan dengan air mengalir dan sabun, juga thermo gun untuk mengetahui suhu tubuh.

Belajar Tatap Muka, Pemkab Sumedang Kaji Kecamatan yang Masuk Zona Hijau, Bupati Sebut 10 Kecamatan

Pemkab Pangandaran menyediakan 81.000 face shield dan masker yang akan dibagikan untuk seluruh anak sekolah di Pangandaran guna menggurangi beban orang tua. Orang tua tidak perlu lagi membeli faceshield dan masker untuk anaknya ke sekolah.

Sejak ditutupnya KBM di sekolah mulai Maret menyusul pandemi Covid-19, siswa  terpaksa belajar di rumah secara online guna menghindari terjadinya penularan  Covid-19.

Di Pangandaran terdapat 284 SD (diantaranya 2 SD swasta) yang tersebar di 93 desa di 10 kecamatan, berikut 52 SMP (termasuk 16 SMP swasta), 8 SMA ( termasuk 2 SMA swasta) dan 32 SMK (SMK swasta lebih banyak yakni 27 sekolah sementara SMK negeri hanya 5 sekolah). 

Penulis: Andri M Dani
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved