Breaking News:

Belajar Tatap Muka, Pemkab Sumedang Kaji Kecamatan yang Masuk Zona Hijau, Bupati Sebut 10 Kecamatan

Terkait belajar tatap muka, Pemkab Sumedang akan mengkaji kecamatan mana saja yang masuk zona hijau. Bupati katakan ada 10 kecamatan.

Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Dony Ahmad Munir, Bupati Sumedang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Pemerintah Kabupaten Sumedang masih melakukan kajian terkait diizinkannya kegiatan belajar mengajar (KBM) khusus di kecamatan yang masuk zona hijau sesuai kebijakan dari Pemprov Jabar.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan, untuk di Kabupaten Sumedang memang ada sejumlah kecamatan yang masuk zona hijau atau kecamatan yang sama sekali belum pernah ada kasus positif selama terjadi pandemi Covid-19.

"Kami akan mengikuti kebijakan dari Pak Gubernur, tapi kami akan persiapkan dulu dengan matang," ujar Dony Ahmad Munir saat ditemui di Gedung Negara, Kabupaten Sumedang, Rabu (29/7/2020) petang.

Dony mengatakan, dalam persiapan membuka kegiatan KBM di sekolah secara tatap muka ini pihaknya akan mengkaji dan mendata kecamatan mana saja di Kabupaten Sumedang yang masuk zona hijau.

"Sekarang kami sedang mengakaji kecamatan mana saja yang boleh mengadakan KBM tatap muka dan nanti akan kami komunikasi dan koordinasi dengan Pemprov Jabar," kata Dony.

Namun, untuk sementara ini pihaknya belum bisa memastikan kecamatan mana saja di Kabupaten Sumedang yang selama pandemi Covid-19 ini masuk pada zona hijau.

"Seperti yang saya ingat sekarang, seperti Kecamatan Jatigede, Sukasari, Tanjungmedar. Tapi sampai sekarang masih invertarisasi dulu, kira-kira jumlahnya ada sekitar 10 kecamatan," ucapnya.

Menurut Dony, hal yang sangat penting terkait KBM secara tatap muka ini semua pihak terkait harus benar-benar mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak berdampak dengan adanya tambahan kasus baru dan klaster baru.

"Oleh karena itu perlu kesiapan yang matang, terutam dari sisi kesiapan sekolah dalam menjalankan protokol kesehatan," katanya.

Link Live Streaming BTS di Acara Tokopedia Malam Ini Pukul 20.00, RM, Jimin, Jungkook dkk Hibur ARMY

Berandalan Bermotor di Sukabumi Menangis saat Dipamerkan Polisi, padahal Garang saat Rusak Rumah

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved