Breaking News:

Kesadaran Masyarakat Masih Rendah, Polres Purwakarta Keluarkan 300 Surat Tilang

Banyak pelanggar yang ditemukan dalam Operasi Patuh Lodaya 2020 di wilayah hukum Polres Purwakarta yang berlangsung sejak 23 Juli.

Tribun Jabar
Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Zanuar Cahyo Wibowo 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Banyak pelanggar yang ditemukan dalam Operasi Patuh Lodaya 2020 di wilayah hukum Polres Purwakarta yang berlangsung sejak 23 Juli. Pelanggaran yang paling banyak ialah pengendara sepeda motor tak memakai helm.

Satlantas Polres Purwakarta melaksanakan Operasi Patuh Lodaya ini di jam-jam sibuk, seperti pagi dan sore.

Kasatlantas Polres Purwakarta, AKP Zanuar Cahyo Wibowo, mengatakan, banyak ditemukan pengendara yang belum tertib berlalu lintas.

"Banyak juga pengendara yang tak membawa lengkap surat-surat kendaraan dan tak memakai masker saat berkendara. Jadi, terbukti masih rendah kesadaran pengendara akan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas," ujar Bowo, Selasa (28/7/2020).

Dalam operasi ini, petugas kepolisian memberikan masker kepada pengendara yang tak memakainya.

Bowo menyebut sejak 23 Juli sampai hari ini sudah ada 300 surat bukti pelanggaran (tilang) yang dikeluarkan. Sebanyak 40 persen di antaranya karena pengendara tak memakai masker.

"Mungkin akan semakin bertambah," katanya.

Bowo mengimbau kepada warga dan pengendara untuk terus mengedepankan budaya tertib lalu lintas dan tetap memperhatikan protokol kesehatan, seperti mengenakan masker. (*)

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Giri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved