Breaking News:

Buntut Positif Covid-19, Hotel di Kota Bandung Tempat Rapat Banggar DPRD Purwakarta Disterilisasi

Hotel yang menjadi tempat rapat badan anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Purwakarta, di kawasan Setiabudi, Kota Bandung

Tribun Jabar/Nazmi Abdurrahman
Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Hotel yang menjadi tempat rapat badan anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Purwakarta, di kawasan Setiabudi, Kota Bandung, langsung disterilisasi. 

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purwakarta dinyatakan positif Covid-19 seusai melakukan swab test. Sebelum dinyatakan positif, ia sempat melakukan kegiatan di satu hotel di Kota Bandung.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, saat ini hotel yang menjadi tempat rapat Banggar itu sudah dilakukan sterilisasi. 

"Hotel sedang proses sterilisasi, tidak melakukan penutupan secara total. Mereka melakukan proses higienitas," ujar Ema, saat ditemui di Balai Benih Ikan, Kota Bandung, Selasa (28/7/2020). 

FAKTA MIRIS, Abah Didi Sehari Cuma Dapat Rp 900 dari Memungut Sampah Plastik, Tersingkir oleh Zaman

Setelah disterilisasi, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, kata dia, bakal melakukan tracing ke pegawai hotel di kawasan Setiabudi tersebut.

"Pasti ada tracing, nanya ke pihak manajemen hotel. Aktivitas apa yang dilakukan pejabat tersebut. Kalau kepada yang bersangkutan oleh Dinkes Purwakarta," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Rita Verita menambahkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas kesehatan Kabupaten Purwakarta sebelum melakukan tracing.

"Nanti kami akan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Purwakarta dan dengan hotel. Kalau sudah dapat informasinya kami tim survialence melakukan peninjauan ke sana," ujar Rita.

Bupati Sumedang Katakan Pasien Positif Covid-19 yang Meninggal Ada Gejalanya

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved