Breaking News:

Bank BJB Catat Pertumbuhan Positif di Tengah Perlambatan Ekonomi Global

Bank bjb mencatat pertumbuhan positif di tengah perlambatan ekonomi global.

Istimewa
Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi (tengah), berbincang bersama jajaran direksi usai menggelar Analyst Meeting Triwulan II 2020 bank bjb, Selasa (28/7/2020) 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Perlambatan ekonomi global di tengah pandemi, tidak menyurutkan kinerja bank bjb yang terus mencatat kinerja positif.

Sepanjang Triwulan II 2020 bank bjb menorehkan prestasi dengan berhasil mempertahankan pertumbuhan positif.

Laba bersih perusahaan pun tetap mampu tumbuh dimana bank bjb berhasil memperoleh laba bersih mencapai Rp 808 miliar, sedangkan total nilai aset yang dimiliki bank bjb tumbuh sebesar 3,8 persen year on year (y-o-y) menjadi Rp 125,3 triliun memasuki setengah jalan perjalanan perusahaan di 2020.

Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi, mengatakan bahwa sektor kredit menjadi salah satu penopang pertumbuhan laba yang mampu tumbuh 9,8 persen y-o-y.

Angka ini berada di atas rata-rata pertumbuhan industri perbankan nasional yaitu sebesar 5,82 persen (data per-April 2020), dengan total jumlah kredit yang disalurkan mencapai Rp 85,8 triliun.

Kinerja ciamik bank bjb ditunjang pula oleh tingkat risiko yang dapat terkelola dengan baik yang mencerminkan terjaganya kualitas penyaluran kredit perusahaan dengan rasio kredit macet (Non Performing Loan/NPL) di angka 1,6 persen atau turun 14 poin y-o-y.

"Catatan NPL ini jauh lebih rendah ketimbang catatan kredit macet rata-rata bank nasional hingga April 2020, yakni 2,89 persen bahkan lebih baik dibandingkan dengan NPL triwulan sebelumnya sebesar 1,65 persen," tutur Yuddy Renaldi dalam Analyst Meeting Triwulan II 2020 bank bjb, Selasa (28/7/2020).

Yuddy menyebutkan kinerja positif yang berhasil dicatat perseroan diperoleh berkat respons cepat perusahaan untuk beradaptasi dengan perubahan situasi bisnis.

Menurut Yuddy, keberhasilan mempertahankan tren pertumbuhan di tengah situasi serba menantang seperti saat ini juga ikut didorong solidnya kondisi internal perusahaan.

"Setiap bagian dalam perusahaan saling berbagi peran dalam mendorong semua lini usaha bank bjb agar tetap dapat menorehkan pertumbuhan berkualitas," kata Yuddy.

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved