Breaking News:

Virus Corona di Jabar

SEKOLAH TATAP MUKA DI JAWA BARAT Segera Dibuka, 266 Kecamatan Zona Hijau, Cirebon-Sukabumi Pertama

Di Jawa Barat ada 266 kecamatan yang tidak pernah ada kasus virus corona dan masuk zona hijau. Belajar tatap muka akan segera dibuka.

Tribun Cirebon/ Handhika Rahman
ILUSTRASI - Murid di SD Negeri Rancasari II yang berlokasi di Kecamatan Bangodua, Kabupaten Indramayu saat menerima tugas dari guru untuk belajar di rumah, Rabu (15/7/2020). 

Kabar baik, sekolah kelas tatap muka di Jawa Barat akan segera dibuka

Di Jawa Barat ada 266 kecamatan yang tidak pernah ada kasus virus corona dan masuk zona hijau

Meski akan buka sekolah dan menerapkan belajar tatap muka, protokol kesehatan tetap menjadi yang utama

Pemain Persib Bandung yang Terpapar Virus Corona Itu, Banyak Habiskan Waktu Bersama Keluarga

Maka, setiap siswa yang akan mengikuti kelas tatap muka ini pun wajib patuh. Selain itu, kelas tatap muka akan dilakukan jika ada izin dari orangtua siswa

//

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat, akan segera membuka Kegiatan Belajar Mengajar ( KBM) tatap muka di sekolah secara bertahap.

Hal tersebut hanya dapat diterapkan bagi wilayah kecamatan yang memiliki kestabilan status zona hijau dari pandemi covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Jawa Barat, Dedi Supandi menjelaskan, teknis penerapan dari rencana KBM tatap muka secara bertahap yaitu, diterapkan secara berjenjang dengan selang jeda dari hasil evaluasi dua bulan di setiap jenjang pendidikannya. Dimana, penerapan rencana itu, akan diawali kepada peserta didik di jenjang pendidikan sekolah menengah atas.

"Kenapa diterapakan lebih dulu ke siswa SMA/SMK, karena dari segi usia mereka sudah remaja dan memiliki ketahanan imunitas lebih baik dari anak-anak usia jenjang pendidikan di bawahnya.

Setelah dari SMA/SMK, baru dua bulan kemudian di evaluasi, kalau hasilnya baik dan bisa dilanjutkan, selanjutnya diterapkan ke tingkat SMP, dua bulan berikutnya di jenjang SD dan begitu seterusnya," ujarnya saat dihubungi melalui telepon. Minggu (26/7/2020).

 Di Jawa Barat Tak Pakai Masker Hanya Didenda Rp 150 Ribu, di Korea Utara Kerja Paksa 3 Bulan

Halaman
12
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved