Kasatlantas Bersama Jajarannya Bagikan Helm dan Masker di Titik Pintu Masuk Cianjur

Ricky mengatakan, pembagian helm gratis kepada pengendara motor masih dalam rangkaian kegiatan Operasi Patuh Lodaya 2020.

Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Kasatlantas Polres Cianjur membagikan helm dan masker gratis kepada pengendara sambil mengedukasi warga dan pengendara untuk memakai masker, di Pasar Induk Cianjur, Senin (27/7/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Kasatlantas Polres Cianjur AKP Ricky Adipratama membagikan helm dan masker kepada para pengendara motor yang tak memakai helm dan masker di hari pertama penegakan disiplin untuk memakai masker di Cianjur, Senin (27/7/2020).

Ricky mengatakan, pembagian helm gratis kepada pengendara motor masih dalam rangkaian kegiatan Operasi Patuh Lodaya 2020.

"Hari ini merupakan hari yang kelima pelaksanaan operasi patuh Lodaya, di mana pada operasi kali ini kita memberikan edukasi kepada masyarakat terkait masih adanya wabah atau pandemi Corona Covid-19, makanya kita di sini tetap berbagi masker dibantu dengan jajaran TNI juga," ujar Ricky di Pasar Induk Pasirhayam.

Geng Motor Kembali Tebar Teror, Rusak Avanza di Cianjur, Satu Anggota Perempuan Ditangkap Asal Garut

Ia mengatakan, pembagian masker dan helm akan terus-menerus dilakukan sebagai bagian dari mengedukasi masyarakat.

"Alhamdulillah saat ini masyarakat banyak yang sudah menggunakan masker dan helm. Dari awal kegiatan kami memberi teguran yang tak memakai masker kami kasih masker, kita lihat di sini akan masyarakat sudah banyak yang sadar, ada satu atau dua pengendara yang tak memakai masker kami beri edukasi," katanya.

Kasatlantas mengatakan, selain tetap menggunakan masker warga juga diimbau tetap menjaga jarak kemudian tetap berkendara dengan mematuhi peraturan lalu lintas.

"Hingga saat ini kita telah membagikan 1.500 masker. Untuk kewenangan razia masker sendiri itu ada di pemerintah, kami hanya melakukan penertiban surat kendaraan dan kelengkapan berkendara," katanya.

Edukasi pembagian masker juga dilakukan di beberapa titik masuk kota Cianjur seperti di Ramayana dan Pos Polisi Cepu 8.(fam)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved