Breaking News:

Terpopuler

Keinginan Robert Pelatih Persib Bandung Setelah Pulih dari Serangan Jantung:Ingin Sekali ke Lapangan

Ia berharap, segera setelah pulih, dapat langsung memimpin latihan Supardi dan kawan-kawan. "Saya ingin sekali kembali ke lapangan dalam dua minggu ke

Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts setelah memimpin latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (28/2/2020). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Setelah mengalami serangan jantung pelatih Persib Bandung, Robert Alberts berharap segera pulih.

Seperti diketahui Robert Alberts mengaku kena serangan jantung pada Selasa (21/7/2020) hingga dirawat dan dioperasi di Rumah Sakit Santo Borromeus, Kota Bandung.

Arsitek tim Persib Bandung tersebut dipasangi kateter atau selang tipis di pembuluh darah menuju jantung dan sebuah ring di jantung.

Selama masa pemulihan atau istirahat, pelatih asal Belanda itu tidak diperkenankan melakukan aktivitas berat, termasuk berolahraga.

"Saya harus benar-benar serius untuk pulih kembali. Hari ini, saya belajar jalan, melakukan kegiatan di ruangan untuk melihat kondisi otot jantung," ujar Robert Alberts, Kamis (23/7/2020).

Robert Alberts dan hobinya bersepeda.
Robert Alberts dan hobinya bersepeda. (Instagram Robert Alberts)

Ia berharap, segera setelah pulih, dapat langsung memimpin latihan Supardi dan kawan-kawan. "Saya ingin sekali kembali ke lapangan dalam dua minggu (ke depan)," katanya.

Ingin Bajak Ghozali Siregar, PSMS Medan Sah Dapatkan Mantan Penyerang Persib Bandung

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts Senang dengan Semua Dukungan Usai Terkena Serangan Jantung

Menurutnya, Persib Bandung masih punya dua bulan masa persiapan menuju lanjutan Liga 1 yang digelar mulai 1 Oktober nanti.

Pria berusia 65 tahun ini mengaku sehat-sehat saja sebelum terkena serangan jantung. Bahkan, Robert Alberts mampu bersepeda jarak jauh dalam dua pekan berturut-turut.

"Saya bersepeda dengan staf, ofisial, dan karyawan Persib lainnya. Kami sangat menikmatinya dan saya merasa sangat bagus. Saya merasa nyaman dengan olahraga saya," katanya.

Ia memang merasakan sakit pada lengan kirinya saat bersepeda pekan lalu, tapi dinilai bukan sesuatu yang mesti dikhawatirkan. "Setelah itu, saya juga operasi kuku kaki," ujar Robert Alberts.

Halaman
123
Editor: Hilda Rubiah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved