Breaking News:

Tembus 970 Berita Setahun, Media Centre Diskominfo Indramayu Raih Penghargaan dari Kemkominfo

Kabupaten Indramayu yang berada di rangking 10 dengan capaian berita sebanyak 970 berita.

ISTIMEWA
Pengumuman keputusan Dirjen IKP Kemkominfo tentang Penerima penghargaan Media Centre Daerah Tingkat Nasional Tahun 2019 di Indramayu Command Center (ICC) Pendopo Indramayu, Rabu (22/7/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNTRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - Media centre bukan hanya ruangan yang berisi komputer yang terhubung dengan internet. Lebih dari itu, media centre dapat berperan sebagai “humas pemerintah”.

Hal itu dinyatakan Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Widodo Muktiyo, saat membuka webinar bersama Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik se-Indonesia di Jakarta, Rabu (22/7/2020).

Widodo mengatakan, dalam lingkup komunikasi pemerintahan, di era 4.0, perkembangan teknologi harus dimanfaatkan sekaligus harus diwaspadai.

Di sini, lanjutnya, humas pemerintahan memiliki peran yang strategis serta harus berani melakukan terobosan, inovasi, dan cara baru menyikapi suatu permasalahan.

Menyitir pernyataan Presiden Jokowi, Widodo menegaskan, tugas pemerintah saat ini menjamin "delivered”, bukan hanya menjamin “sent”.

“Saya tidak mau birokrasi pekerjaannya hanya sedang-sedang saja. Saya minta dan akan saya paksa bahwa tugas birokrasi adalah making delivered,” ucapnya.

Di tempat terpisah, Sekretaris Dirjen IKP, Sumiati, mengatakan, komunikasi 4.0 ditandai dengan komunikasi yang semakin kompleks, bukan hanya orang dengan orang, tapi orang dengan mesin, bahkan mesin dengan mesin, komunikasi dengan big data, serta seluruh alur komunikasi saling berkaitan berkat digitalisasi.

Acara webinar pengumuman keputusan Dirjen IKP Kemkominfo tentang Penerima penghargaan Media Centre Daerah Tingkat Nasional Tahun 2019 di Indramayu Command Center (ICC) Pendopo Indramayu, Rabu (22/7/2020).
Acara webinar pengumuman keputusan Dirjen IKP Kemkominfo tentang Penerima penghargaan Media Centre Daerah Tingkat Nasional Tahun 2019 di Indramayu Command Center (ICC) Pendopo Indramayu, Rabu (22/7/2020). (ISTIMEWA)

“Di zaman sekarang, hanya dengan satu jari saja kita sudah mendapatkan banyak informasi,” ujar dia.

Masih disampaikan Sumiati, di era post truth ini, kebenaran fakta dan bukti tidaklah terlalu penting lagi sepanjang berdasarkan kesamaan pandangan, pikiran, dan keyakinan.

Halaman
123
Penulis: Handhika Rahman
Editor: Giri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved