Breaking News:

Pemkot Bandung Belum Izinkan Sekolah Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Ema Sumarna menambahkan, hingga 23 Juli 2020 memang ada beberapa Kecamatan yang sudah hijau, namun hari ini kembali ke zona biru.

http://bantenprov.go.id
ILUSTRASI --- sekolah 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung belum memberikan izin bagi sekolah negeri atau pun swasta disemua tingkatan, menggelar pembelajaran tatap muka

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, saat ini mayoritas Kecamatan di Kota Bandung masih masuk dalam zona biru, sedangkan di tingkat Kelurahan ada beberapa yang sudah masuk zona hijau. 

Meski begitu, kata dia, perubahan zonasi setiap Kecamatan dan Keluarahan sangat dinamis. Pihaknya, harus sangat berhati-hati dalam mengambil kebijakan. 

"Setiap Kota atau wilayah itu dinamikanya sangat luar biasa, untuk itu saya kira harus hati-hati. Memang karena sudah terlalu lama sehingga banyak usulan dari orang dan kepala sekolah (menggelar pendidikan tatap muka) karena ini sudah terlalu lama, tapi prinsipnya kita masih menunggu dan mengikuti kebijakan dari pusat," ujar Oded, saat jumpa pers di Balai Kota Bandung, Jumat (24/7/2020). 

Batang Pohon Kecil Membuat Dua Trailer Tak Berdaya di Tasikmalaya, Tersangkut Hingga Buat Macet

Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna menambahkan, hingga 23 Juli 2020 memang ada beberapa Kecamatan yang sudah hijau, namun hari ini kembali ke zona biru. 

"Jadi begini, hijau itukan hari ini, tapi itu tidak memberikan jaminan kalau besok akan tetap hijau, kita berharapnya itu (zona hijau) stabil dua minggu,  nanti baru Wali Kota akan menentukan kebijakan-kebijakan, kalau sampai kemarin ada beberapa Kecamatan seperti Sukasari, Ujung berung yang sudah hijau, tapi ini sangat dinamis," ujar Ema.

Irwansyah, Laudya Cynthia Bella & Medina Zein dalam Kasus Kue Artis, Pernyataan hingga Update Kasus

Intinya, kata Ema, untuk Kota Bandung belum memperbolehkan sekolah menggelar pendidikan tatap muka. Sebab, meskipun ada Kecamatan yang hijau, tidak menjamin semua siswa dan gurunya datang dari zona hijau juga. 

"Jadi belum bisa, karena ini kan pasti ada interaksi mobilitas orang, kan belum tentu semua siswanya di satu sekolah itu berasal dari satu kecamatan yang sama. Jadi harus dilihat, kita harus sangat hati-hati," katanya. 

Ardi Bakrie Ingin Jadikan Nia Ramadhani Istri Tua, Pemeran Bawang Merah Itu Malah Bingung

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved