Breaking News:

Operasi Patuh Lodaya 2020, Pemotor Tegang Disetop Polisi tapi Langsung Senyum Usai Diberi Masker

Sejumlah pengendara sepeda motor dan penumpang angkutan umum terjaring tak memakai masker saat Operasi Patuh Lodaya 2020

tribunjabar/ferri amiril mukminin
Operasi Patuh Lodaya 2020, Pemotor Tegang Disetop Polisi tapi Langsung Senyum Usai Diberi Masker 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Sejumlah pengendara sepeda motor dan penumpang angkutan umum terjaring tak memakai masker saat Operasi Patuh Lodaya 2020 digelar Satlantas Polres Cianjur di bundara Tugu Lampu Gentur, Kamis (23/7/2020).

Mereka pun diberi masker dan stiker setelah menyadari kesalahan mereka masing-masing.

Kasatlantas Polres Cianjur AKP Ricky Adipratama, mengatakan, hari ini jajarannya melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2020 yang akan diselenggarakan dari tanggal 23 juli 2020 sampai 5 agustus 2020.

"Tujuan kegiatan ini adalah mensosialisasikan kepada masyarakat tentang operasi tersebut kemudian kami membagikan masker dan membagikan stiker-stiker. Untuk masyarakat ketahui ada pemberitahuan tentang operasi patuh karena masih dalam suasana covid-19 kami harus sisipkan imbauan," kata Ricky.

Ia mengatakan, imbauan yang diberikan kepada masyarakat memberitahu pentingnya menggunakan masker.

Sang Adik Ungkap Kesehatan Sultan Sepuh XIV Sebelum Meninggal, Ternyata Idap Penyakit Ini

Menurutnya, untuk sasaran prioritas pelanggaran dari operasi patuh ini di antaranya adalah tidak menggunakan helm, kemudian menggunakan kendaraan bermotor di atas trotoar, kemudian melanggar rambu lalu lintas, melebihi batas kecepatan, kemudian menerobos palang pintu kereta api, lalu kemudian adanya balapan liar, menggunakan handphone sambil berkendara dan pelanggaran lainnya yang bisa memicu kecelakaan lalu lintas.

"Hasilnya rata-rata ada sebagai masyarakat yang sudah mematuhi menggunakan masker masih sadar bahwa itu penting dalam rangka mengurangi dampak atau memutus penyebaran covid-19. Kami melaksanakan operasi di Tugu Lampu Gentur ini karena merupakan pusat dari sentral Kota Cianjur," katanya.

Baru Dirawat 3 Hari, Seorang Balita di Tasikmalaya Meninggal Dunia karena DBD

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved