Breaking News:

Baru Dirawat 3 Hari, Seorang Balita di Tasikmalaya Meninggal Dunia karena DBD

Seorang balita warga Kelurahan Cipari, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, meninggal dunia

Penulis: Firman Suryaman | Editor: Ichsan
tribunjabar/firman suryaman
Uus Supangat 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA - Seorang balita warga Kelurahan Cipari, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, meninggal dunia diduga karena penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Korban meninggal dunia setelah mendapat perawatan selama tiga hari di ruang anak RSU dr Soekardjo, Kota Tasikmalaya, Rabu (22/7) sore.

Salah seorang keluarga korban, Muhidin (32), menuturkan, keponakannya itu awalnya menderita demam tinggi. Lalu dirujuk ke RSU dr Soekardjo.

"Dari rumah sudah demam tinggi. Kata dokter harus dirawat dan kami bawa ke RSU. Tapi meski sudah dirawat tiga hari tidak tertolong. Kata dokter terkena DBD," ujar Muhidin, saat ditemui di Kamar Mayat RSU, Rabu (22/7) malam.

Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020, PDIP Bidik Wakil, Sandingkan Kader Sendiri dengan Kader PPP

Muhidin mengungkapkan, di daerahnya sudah ada beberapa warga terserang DBD dan pihak Puskesmas pun sudah melakukan pengasapan (fogging).

"Tapi rupanya keponakan saya masih saja terserang. Apalagi ia masih berusia satu tahun, tentu ketahanan tubuhnya masih belum baik," ujar Muhidin.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Uus Supangat, belum memberikan konfirmasi. Saat ini jumlah korban meninggal akibat DBD sebanyak 17 orang, 12 diantaranya anak-anak.

Namun sebelumnya, Uus mengatakan, pihaknya sudah maksimal melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan serangan DBD.

"Saat ini sudah menyerang lebih dari 900 warga. Namun yang meninggal hanya 17 orang, karena upaya antisipasi yang gencar dilakukan. Terutama jika ada yang demam harus segera dibawa ke dokter, Puskesmas maupun rumah sakit, agar bisa segera ditangani," kata Uus.

Dua Pria Diciduk Polisi Bikin SIM Palsu, Ceroboh karena Pangkat Kapolres di SIM Palsu Tertulis AKP

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved