Breaking News:

Suami Lumpuh, Wanita Tangguh Ini Jadi Tulang Punggung Keluarga dan Tetap Setia Melayani Suaminya

Dalam satu perjalanannya menyapa warga di satu kabupaten di Jawa Barat, kali ini anggota DPR RI Dedi Mulyadi

istimewa
Suami Lumpuh, Wanita Tangguh Ini Jadi Tulang Punggung Keluarga dan Tetap Setia Melayani Suaminya 

TRIBUNJABAR.ID - Dalam satu perjalanannya menyapa warga di satu kabupaten di Jawa Barat, kali ini anggota DPR RI Dedi Mulyadi menemui seorang wanita tangguh.

Bagaimana tidak, ia kini menjadi tulang punggung keluarganya karena sang suami menderita lumpuh dan praktis hanya bisa berbaring di lantai rumahnya yang sangat sederhana.

Untuk menghidupi keluarga dan membiayai pengobatan sang suami, wanita ini setiap pagi berkeliling berjualan makanan milik orang lain dan siang hari berjualan seblak milik sendiri. Seblak adalah makanan berasa pedas asal Jawa Barat.

Dalam pertemuan antara Dedi Mulyadi dengan keluarga ini yang videonya kemudian diunggah ke akun media sosial Kang Dedi Mulyadi itu terungkap, sang suami sudah menderita lumpuh selama 10 bulan terakhir.

"Kata dokter syaraf kejepit. Kalau duduk terasa sakit, makanya saya hanya bisa berbaring," kata sang suami, menjawab pertanyaan Dedi Mulyadi.

Dedi Mulyadi mengaku berkesan dengan sikap dan perilaku wanita ini. Menurutnya, tidak banyak wanita yang bermental tangguh dan tetap setia kepada suaminya dalam kondisi dan situasi seperti apa pun.

"Tidak banyak wanita yang memiliki mental kuat seperti ibu ini. Biasanya kalau suami jatuh, istri minta pisah. Ibu ini justru tetap setia melayani bahkan mencarikan biaya untuk mengobati suaminya. Ini bisa menjadi tauladan bagi kita semua," kata Dedi Mulyadi.

Selain mendoakan agar sang suami bisa segera sembuh, dalam kesempatan itu Dedi Mulyadi juga memberikan bantuan sembako dan sejumlah uang untuk modal usaha wanita tangguh tersebut. 

Dedi juga akan menghadirkan ahli urut untuk mengobati sang suami yang menderita lumpuh akibat penyakit syaraf kejepit itu.

Penulis: Ichsan
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved