Pemkab Bandung Akan Siapkan Satu Lapangan Latihan Lagi Jika Diperlukan Menjelang Piala Dunia U-20

Pemerintah Kabupaten Bandung meresmikan Soccer Training Sabilulungan. Selain itu akan menambah satu lapangan latihan di area Sport Center SJH.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin | Editor: Giri
TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
Mantan Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurjaman (kanan) berusaha menghindar dari kawalan pemain Persib Bandung Dedi Kusnandar saat pertandingan persahabatan di lapangan Soccer Training Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (22/7/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah Kabupaten Bandung meresmikan Soccer Training Sabilulungan

Selain itu akan menambah satu lapangan latihan di area Sport Center Si Jalak Harupat.

Lapangan tersebut disiapkan untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20 pada 2021 sebab Stadion Si Jalak Harupat akan menjadi satu di antara stadion yang akan digunakan.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kanan) dan Bupati Kabupaten Bandung Dadang M Naser (kiri) meninjau rumput lapangan saat peresmian Soccer Training Sabilulungan Si Jalak Harupat, Rabu (22/7/2020).
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kanan) dan Bupati Kabupaten Bandung Dadang M Naser (kiri) meninjau rumput lapangan saat peresmian Soccer Training Sabilulungan Si Jalak Harupat, Rabu (22/7/2020). (TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA)

Bupati Bandung, Dadang M Naser, mengatakan, jika dibutuhkan satu lapangan latihan lagi, pihaknya akan menyiapkannya.

"Lahan sudah siap," ujar Dadang setelah peresmian Soccer Training Sabilulungan, yang dihadiri Ketua PSSI, M Iriawan, Rabu (22/7/2020).

Dadang mengungkapkan, lapangan latihan yang baru diresmikan itu berumput sintetis, berbeda dengan lapangan di Stadion SJH yang menggunakan rumput asli.

"Ini biar efisiens, tidak ada pemeliharaan nyiram, ya. Pemeliharaannya lebih murah dibanding rumput asli," kata dia.

Menurut Dadang, lapangan tersebut nantinya bisa digunakan untuk umum.

"Jadi ini ada sedikit bisnisnya untuk pemeliharaan. Nanti kami juga ingin siapa yang pas mengelola lapangan ini," ujarnya.

Persib Bandung, menurutnya, juga boleh latihan di sini.

"Basecamp-nya juga silakan nanti kami siapkan juga (Stadion) Si Jalak Harupat untuk kepentingan pencinta sepak bola, dan ada beberapa venue seperti kolam renang yang harus dikelola dengan baik" ucapnya. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved