Breaking News:

Sidang Paripurna Hari Jadi Purwakarta Diduga Abaikan Protokol Kesehatan, Jubir: Saat Sesi Foto Saja

Sejak pagi, seluruh forum komunikasi pimpinan daerah (Forkpimda) Purwakarta hadir dalam sidang paripurna di DPRD Purwakarta, Senin (20/7/2020).

Tribun Jabar/Muhamad Nandri Prilatama
Foto bersama usai sidang paripurna memperingati hari jadi ke-52 tahun atau Purwakarta memperingati HUT ke-189 di DPRD Purwakarta, Senin (20/7/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Kabupaten Purwakarta peringati hari jadi ke-52 tahun atau Purwakarta memperingati HUT ke 189 tepat 20 Juli ini.

Sejak pagi, seluruh forum komunikasi pimpinan daerah (Forkpimda) Purwakarta hadir dalam sidang paripurna di DPRD Purwakarta, Senin (20/7/2020).

Berdasarkan pantauan, tampak tenda di depan gedung DPRD terpasang untuk tamu undangan dengan disediakan layar monitor untuk melihat jalannya sidang.

Suami Beli Sapi dan Motor Pakai Dana Bantuan Berobat Istrinya Sakit Kanker, Sebut Tak Terima Bantuan

DJaheKing Buatan Pemuda Plered Purwakarta yang Bisa Tingkatkan Imun Tubuh

Pelaksanaan sidang paripurna HUT Purwakarta tahun ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, lantaran adanya pandemi yang sampai saat ini belum juga berakhir.

Sebanyak 250 undangan diundang untuk datang ke sidang paripurna ini.

Namun, berdasarkan pantauan dalam pelaksanaan sidang paripurna ini diduga mengabaikan protokol kesehatan Covid-19.

Tak hanya itu, usai pelaksanaan sidang, seluruh anggota DPRD dan juga Forkopimda tak berjaga jarak saat sesi foto bersama dengan tak memakai masker.

Juru bicara gugus tugas Covid-19 Purwakarta, Deni Darmawan mengaku pihaknya telah menyediakan dua tim untuk mengecek suhu tubuh undangan yang hadir dalam paripurna ini dan siaga sejak mulai hingga selesai. Deni mengklaim pelaksanaan paripurna tak abai pada protokol kesehatan.

"Abai sih tidak, sebenarnya mereka semua membawa masker. Tapi, mungkin hanya saat sesi foto melepas masker," katanya.

BREAKING NEWS: Seorang Ibu Melahirkan Anak Tanpa Hamil, Bikin Heboh Warga Puspahiang Tasikmalaya

Ketika disinggung terkait sesi foto yang tampak tak berjaga jarak, Deni tak memberikan tanggapannya. "Enggak bisa comment. Mungkin hanya saat sesi foto saja (melanggar)," ujarnya.

Sekretaris DPRD Purwakarta, Suhandi menyebutkan bahwa pelaksanaan sidang paripurna HUT Purwakarta ini menyerap anggaran Rp 50 juta untuk tenda, kesenian, dan dekorasi.

"Setahun kami dapat anggaran untuk sidang baik biasa atau istimewa (PAW, pelantikan hari jadi, dan pidato kenegaraan) sebesar Rp 300 juta, dengan ada paripurna rutin sebulan dua kali. Tapi, paripurna hari jadi ini yang terbesar Rp 50 juta," katanya di Gedung DPRD Purwakarta, Senin (20/7/2020). (*)

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved