Anne Ratna Mustika Resmikan Gedung Baru PMI pada HUT ke-52 Kabupaten Purwakarta

Pemkab Purwakarta di hari jadinya ke-52 tahun dan HUT Purwakarta ke-189 meresmikan gedung unit donor darah

tribunjabar/nandri prilatama
Anne Ratna Mustika Resmikan Gedung Baru PMI pada HUT ke-52 Kabupaten Purwakarta 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Pemkab Purwakarta di hari jadi Kabupatan Purwakarta ke-52 tahun dan HUT ke-189 Purwakarta meresmikan gedung unit donor darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Purwakarta, di Jalan Ibrahim Singadilaga, Senin (20/7/2020).

Peresmian ini secara langsung oleh Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika. Dia berharap adanya gedung baru ini dapat meningkatkan penghasilan labu darah per bulannya.

"Semoga adanya gedung baru yang lebih nyaman dan representatif bisa meningkatkan jumlah labu yang didapatkan, seperti misal di kantor lama 300 labu dan berharap bisa menjadi 1.000 labu darah," katanya.

Ketua PMI Jabar, Adang Rochjana juga mengapresiasi dan bersyukur adanya gedung baru untuk warga Purwakarta melakukan donor darah.

Jika Sebulan Tak Melengkapi Perizinan, Satpol PP Pemkab Kuningan akan Robohkan Batu Satangtung

Keberadaan gedung baru ini, kata Adang membuktikan adanya pembangunan lebih baik, selaras dengan moto di hari jadinya Purwakarta 'riksa rasa, riksa raga'.

"Ini sesuatu yang membanggakan. Tapi tak seluruhnya kabupaten seperti Purwakarta yang miliki potensi lebih tinggi untuk donor darah," ujarnya.

Adang juga menjelaskan situasi ketersediaan darah di Jawa Barat saat ini dalam keadaan baik.

Dirinya juga mengaku sudah berkoordinasi dengan pangdam, kapolda, maupun gubernur jika memang terjadj kekurangan stok darah.

"Di masa pandemi memang tak dipungkiri ada penurunan jumlah labu karena minimnya pendonor. Tapi, saya tak tahu persis persentasenya," katanya.

Peduli Banjir Masamba Sulsel, Komunitas di Pajampangan Sukabumi Lakukan Galang Dana

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved