Seribuan Pedagang di Purwakarta Akan Dapat Bantuan Masing-masing Rp 2 Juta

Para pedagang atau pelaku usaha yang mendapatkan bantuan ini, kata Anne, mereka yang memang belum sama sekali mendapatkan bantuan dalam bentuk apapun.

Tribun Jabar/Muhamad Nandri Prilatama
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengunjungi Litbang keramik Purwakarta dan berkomunikasi dengan para pengrajin keramik di wilayah Kecamatan Plered yang telah mengekspor hasil buatannya, Rabu (17/6/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Pemerintah Kabupaten Purwakarta akhirnya menyalurkan bantuan Rp 2 juta bagi para pelaku usaha yang terdampak Covid-19.

Penyaluran bantuan ini diberikan di Taman Maya Datar, Purwakarta, pada Jumat lalu.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengungkapkan jumlah penerima yang mendapatkan bantuan ini sebanyak setengah dari jumlah yang telah direncanakan yaitu 2.000 pedagang.

"Kami peroleh data pelaku usaha yang menerima ini dari usulan berbagai pihak yang kemudian diberikan ke kecamatan dan divalidasi ulang oleh Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan," ujarnya, Minggu (19/7/2020).

Para pedagang atau pelaku usaha yang mendapatkan bantuan ini, kata Anne, mereka yang memang belum sama sekali mendapatkan bantuan dalam bentuk apapun.

"Penyaluran ini kami lakukan bertahap, karena semuanya belum selesai divalidasi."

"Hari ini baru dari lima kecamatan saja, yakni Babakancikao, Sukatani, Cibatu, Kiarapedes, dan Pondoksalam," ucapnya.

Ke depannya, Anne pun mengatakan tak menutup kemungkinan bantuan serupa kembali dilakukan, lantaran usulan cukup banyak, sehingga Pemkab Purwakarta perli mempertimbangkannya hasil evaluasi penyaluran saat ini. (*)

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved