Breaking News:

Purwakarta Besok Ulang Tahun, Begini Harapan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika

Kabupaten Purwakarta besok bakal berusia 52 tahun, sedangkan Purwakarta bakal memasuki usia ke 189 tahun

tribunjabar/nandri prilatama
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Kabupaten Purwakarta besok bakal berusia 52 tahun, sedangkan Purwakarta bakal memasuki usia ke 189 tahun.

Tak ada perayaan meriah di hari jadi tahun ini. Bupati Purwakarta, Anne Ratna pun menyebut hanya ada doa bersama dan sidang paripurna di hari jadi nanti.

Anne Ratna memiliki harapan di usia Kabupaten Purwakarta ke 52 tahun dan Purwakarta 189 tahun ini di dua sektor yakni sektor kesehatan juga infrastruktur. Kedua sektor itu dirasa Anne sangatlah penting saat ini.

Sebab, di situasi sekarang masyarakat harus selalu dalam kondisi sehat. Dengan sehat itulah menjadi salahsatu faktor penyebab peningkatan sumber daya manusia (SDM) dalam mewujudkan Purwakarta Istimewa.

Jalur Seleksi Mandiri di Perguruan Tinggi Sebaiknya Diganti oleh Jalur Khusus untuk Warga Miskin

"Kami akan kejar kepesertaan universal health coverage (UHC) 95 persen. Pada 2019 hanya 84 persen. Dan 2020 kalau tidak pandemi semestinya kami sudah tercapai target itu. Semoga di tahun depan bisa tercapai sehingga warga Purwakarta semua bisa terjamin kesehatannya," ucapnya, Minggu (19/7/2020).

Sedangkan di sektor infrastruktur, kata Anne, status jalan kabupaten sejauh ini dalam kondisi baik. Sehingga hanya perlu memperhatikan jalan-jalan desa yang masih perlu diperbaiki. Anne mendorong pemerintah desa untuk memperbaikinya secara bertahap. Di samping jalan provinsi dan nasional yang terus dikoordinasikan.

"Memang hal infrastruktur itu jadi ikon kami. Masih ada pekerjaan yang belum selesai dan terpaksa dihentikan sementara akibat pandemi. Tapi, kami janji tahun depan kami kejar target itu," ujarnya.

Legenda Monyet Ekor Panjang di Lembang, Diyakini Sebagai Penjaga Kawasan Berhawa Sejuk Itu

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved