Breaking News:

Operasi Patuh Lodaya 2020

Mulai 23 Juli Polisi Tidak Segan Menilang Anda

Saat operasi nanti, kata Bowo, anggota polisi wajib menggunakan alat pelindung diri (APD) yang telah disediakan.

dokumentasi
ILUSTRASI Polres Cirebon gelar Operasi Zebra Lodaya tahun lalu 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Polres Purwakarta bakal menggelar Operasi Patuh Lodaya 2020 selama dua pekan mulai 23 Juli hingga 5 Agustus. Pengendara yang melanggar lalu lintas dan tidak membawa SIM atau STNK akan mendapat tilang dari polisi.

"Selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) kemarin kami tidak melakukan penindakan tilang ke pengendara. Tapi, pekan depan kami tak segan menilang bagi yang melanggar," kata

Kasatlantas Polres Purwakarta, AKP Zanuar Cahyo Wibowo, kepada Tribun Jabar, Jumat (17/7/2020).
Bowo meminta jajarannya menjalankan operasi tersebut guna meminimalisasi tindakan tak terpuji dengan tetap mengedepankan langkah persuasif dan humanis yang orientasinya mendisiplinkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

Saat operasi nanti, kata Bowo, anggota polisi wajib menggunakan alat pelindung diri (APD) yang telah disediakan, seperti masker dan sarung tangan.

Dalam Operasi Lodaya ini, kata Bowo, ada beberapa jenis pelanggaran yang bakal menjadi target sasaran penilangan, seperti menggunakan ponsel saat berkendara, tidak menggenakan helm, dan tidak menggunakan sabuk pengaman.

"Kami juga akan menilang pengendara yang melawan arus, kendaraan melebihi kapasitas dan tak sesuai peruntukkan, hingga memacu kendaraan melebihi batas maksimal," ujarnya. (nandri prilatama)

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Adityas Annas Azhari
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved