Breaking News:

Mayat Bayi Diseret Anjing

Kasus Mayat Bayi Digigit Anjing di Tasikmalaya, Tersangka AN hanya Mengubur Mayat Sedalam 20 Cm

"Saya menggali hanya menggunakan parang, sehingga paling hanya digali sekitar dua puluh sentian," kata AN

firman suryaman/tribun jabar
Tersangka AN (20), tersangka pembuang bayi yang mayatnya ditemukan tengah digigit seekor anjing. (tribunjabar/firman suryaman) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Mayat bayi yang ditemukan tengah digigit anjing di Parungponteng, Kabupaten Tasikmalaya, ternyata sebelumnya dikubur sangat dangkal oleh AN (20), perempuan yang melahirkannya.

"Saya menggali hanya menggunakan parang, sehingga paling hanya digali sekitar dua puluh sentian," kata AN, warga Desa Cibungur, Parungponteng, disela pemeriksaan oleh jajaran Satreskrim Polres Tasikmalaya, Jumat (17/7/2020).

Selain itu, kata AN, penggalian yang dangkal juga karena terburu-buru, khawatir ada orang yang datang. Begitu beres digali, mayat bayi yang sudah dibungkus kain tipis itu langsung dikubur.

Polisi Temukan 2 Paket Sabu Kecil di Rumah Catherine Wilson

Penguburan mayat bayi darah dagingnya sendiri itu dilakukan di kawasan hutan Desa Cibungur. AN yang sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Mapolres Tasikmalaya ini kemudian mencari lokasi tersembunyi.

Sebelumnya, Kasatreskrim, AKP Siswo De Cuellar Tarigan, mengungkapkan, kasus mayat bayi yang tengah digigit anjing itu berawal dari seorang warga bernama Rahman tengah berburu, Selasa (14/7/2020) siang.

"Rahman melihat ada mayat bayi digigit anjing. Lalu ia memanggil Eem, tetangganya. Anjing dihalau dan mayat bayi tersebut segera diamankan," kata Siswo.

Gibran Rakabuming Akhirnya Resmi Maju di Pilkada Solo Lewat PDI Perjuangan

Eem membawa mayat untuk dimandikan dan diurus sebagaimana mestinya karena mengira mayat bayi itu dikubur wajar. Warga lainnya, Badrudin, akhirnya menguburkan kembali mayat secara baik-baik.

Namun belakangan warga khawatir ada sesuatu. Warga akhirnya melaporkan temuan mayat yang sudah tak berlengan dan luka-luka di punggung dan kepala itu ke polisi.

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved