Breaking News:

TERBARU, Pasien Positif Covid-19 di Kota Sukabumi Tambah Dua Orang dari Gunungpuyuh dan Cikole

Dua warga Kota Sukabumi dinyatakan positif Covid-19 usai hasil Swab Test yang diperiksa Labkesda Jabar

tribunjabar/fauzi noviandi
Jubir Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Dua warga Kota Sukabumi dinyatakan positif Covid-19 usai hasil Swab Test yang diperiksa Labkesda Jabar. Hingga kini dari 1.350 yang menjalani swab test massal ada 10 orang positif Covid-19.

Jubir Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana mengatakan, dua orang yang dinyatakan positif tersebut merupakan warga asal Kecamatan Gunungpuyuh dan Cikole.

"Mereka merupakan masyarakat umum yang dilakukan pengambilan sempel swab masal beberapa waktu lalu, dan hari ini berdasarkan hasil permeriksaan mereka dinyatakan positif Covid-19," katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis, (17/7/2020).

Ia mengatakan, kedua pasien tersebut saat ini tengah dilakukan perawatan dan isolasi di RSUD R. Syamsudin Kota Sukabumi. Kondisinya keduanya pun dalam keadaan yang baik tidak mengalami gejala.

Alat Tes Swab Patah di Rongga Hidung, Seorang Anak di Arab Saudi Meninggal Dunia

"Pasien tersebut akan segera kembali dilakukan pengambilan sempel swab, untuk memastikan terpapar atau tidaknya," katanya

Hingga sampai saat ini kata dia, sebanyak 1.350 orang dari sejumlah kalangan masyrakat, pegawai hotel, hingga petugas pelayanan yang dilakukan pengambilan swab masal, sekitar 1.273 hasilnya sudah keluar.

"Dari 1.273 sempel swab masal yang sudah keluar tersebut, ada sebanyak 10 orang dinyatakan positif. 6 orang sudah dinyatakan sembuh dan 4 orang lainya tengah mejalani isolasi," katanya

Ia menambahakan, total keseluruhan hingga samapai saat ini sudah ada sebanyak 74 orang yang dinyatakan positif, 6 orang lainnya masih dalam perawatan, dan 68 lainnya telah dinyatakan sembuh. 

Divonis 4 Tahun Penjara, Adik Ratu Atut Jalani Hukuman Setelah Selesai Dipindana Kasus Akil Mochtar

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved