Breaking News:

Sosialisasi Kamtibmas Pilkada & Cegah Covid-19 hingga Pelosok, Polsek Karangnunggal Tasik Pakai Ini

Polsek Karangnunggal, Polres Tasikmalaya, punya cara tersendiri untuk imbauan kamtibmas dan antisipasi penyebaran Covid-19.

Tribunjabar/Mega Nugraha
Ilustrasi: Situasi di Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (16/12/2017) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Polsek Karangnunggal, Polres Tasikmalaya, punya cara tersendiri untuk imbauan kamtibmas dan antisipasi penyebaran Covid-19.

Yakni memanfaatkan sarana radio FM yang ada di Kecamatan Karangnunggal. Perusahaan radio yang diajak kerjasama adalah Sukapura FM gelombang 98,9 MHz.

"Kebetulan Sukapura FM ini jangkauan siarannya cukup luas mencakup wilayah Karangnunggal hingga ke pelosok yang sulit dijangkau lewat darat," kata Kapolsek Karangnunggal, Kompol Asep Ishak, melalui Kanit Binmas, Iptu Didi, Kamis (16/7/2020).

Untuk Kesekian Kalinya Tenaga Medis di Kota Tasikmalaya Terpapar Covid-19, Total Positif 57 Orang

Komunikasi dengan warga melalui radio FM, kata Kapolsek, dirasa cukup efektif untuk imbauan kamtibmas dan antisipasi penyebaran Covid-19.

Imbauan kamtibmas melalui radio dilaksanakan rutin seminggu sekali.

Walau komunikasi yang dilakukan hanya satu arah, namun acara talk show dilaksanakan interaktif antara petugas dengan penyiar dan dikemas menarik.

Untuk Kesekian Kalinya Tenaga Medis di Kota Tasikmalaya Terpapar Covid-19, Total Positif 57 Orang

Pada talk show yang dilaksanakan, Kamis (16/7), Didi yang kebagian giliran, memberikan pemahaman tentang AKB, new normal serta teknis menjalankan protokol kesehatan.

"Kami juga menyampaikan imbauan warga bersama-sama menjaga dan memelihara kamtibmas menjelang pilkada serentak 2020, agar tercipta situasi yang aman, damai dan kondusif," kata Didi. (firman suryaman)

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved