Breaking News:

Menjelang Hari Jadi Purwakarta, Bupati dan Jajaran Gelar Doa Bersama Secara Serentak

Pemerintah Kabupaten Purwakarta bersama para muspida menggelar doa bersama dalam rangkaian

tribunjabar/nandri prilatama
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Pemerintah Kabupaten Purwakarta bersama para muspida menggelar doa bersama dalam rangkaian hari jadi Kabupaten Purwakarta dengan nama 'Mitembeyan' sebagai tanda HUT Purwakarta.

Purwakarta di 2020 ini bakal memasuki usia ke 189 tahun dan Kabupaten Purwakarta bakal memasuki usia ke 52 tahun. Tahun ini peringatan sangatlah berbeda dengan tidak adanya perayaan yang meriah mengundang banyak orang lantaran adanya wabah corona.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan tahun ini hanya sebatas doa bersama serentak di seluruh desa dan kecamatan, serta rapat sidang paripurna bersama DPRD di hari jadi, yakni pada 20 Juli.

Mobil Goyang Sendiri di Depan Rumah Dinas Wabup Tuban, Ditemukan Alat Kontrasepsi

"Mitembeyan ini sebagai awalan rangkaian hari jadi setiap tahunnya. Tapi, tahun ini sangatlah berbeda. Kami hanya doa bersama dan secara virtual atau video conference yang terhubung ke masing-masing kecamatan juga desa. Kalau tingkat kabupaten barusan kami pusatkan di Masjid Baing Yusuf Purwakarta," katanya, Kamis (16/7/2020).

Meskipun tak adanya perayaan yang meriah, Anne mengaku tak menghilangkan esensi ulang tahun Purwakarta Istimewa ini.

"Yang terpenting kan seluruh lapisan masyarakat bisa terus bergandengan tangan untuk berkarya dan memajukan Purwakarta. Tujuannya, tentu supaya Purwakarta lebih istimewa," ujarnya.

Ini Sosok Pacar Gadis Pembuang Bayi di Tasik, Mayat Bayinya Itu Sebelumnya Diseret Anjing di Hutan

Bukan hanya sekedar rasa syukur, dalam mitembeyan ini, kata Anne, panjatan doa juga permohonan untuk keselamatan dan kesehatan warga Purwakarta diminta dalam menghadapi corona ini dan berharap wabah ini segera berakhir.

"Kami juga tambahi kegiatan dengan santunan kepada anak yatim secara serentak yang dikoordinir oleh perangkat desa dan OPD," katanya seraya menyebut tema di hari jadi tahun ini ialah Riksa Rasa, Riksa Raga, Purwakarta Istimewa.

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved