Breaking News:

Aksi CSR

50 Mahasiswa Berprestasi Terima Beasiswa dari Mandiri Sekuritas

Pendidikan adalah investasi jangka panjang untuk menghasilkan SDM berkualitas dan berdaya saing tinggi di masa depan

Istimewa
Mahasiswa perguruan tinggi negeri berprestasi yang menerima beasiswa Mandiri Sekuritas 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA – PT Mandiri Sekuritas memberikan beasiswa kepada 50 mahasiswa berprestasi yang terkena dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 dari 34 perguruan tinggi negeri (PTN) di Indonesia.

Beasiswa pendidikan ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk menanggulangi pandemi sekaligus mendukung penciptaan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan berdaya saing tinggi di masa depan.

Tiga fokus utama corporate social responsibility (CSR) Mandiri Sekuritas tahun ini adalah bantuan alat pelindung diri (APD) untuk para tenaga medis, beasiswa pendidikan kepada para pelajar dan mahasiswa yang berprestasi, serta bantuan berupa bahan pangan dan keperluan sehari-hari kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Pendidikan adalah investasi jangka panjang untuk menghasilkan SDM berkualitas dan berdaya saing tinggi di masa depan. Di tengah pandemi ini, banyak mahasiswa yang secara ekonomi terdampak. Maka dari itu, kami berupaya untuk memberikan dukungan kepada mereka dalam menyelesaikan studi dan meraih cita-cita,” kata Direktur Utama Mandiri Sekuritas, Dannif Danusaputro, dalam rilis yang diterima Tribun Jabar, Kamis (16/7/2020)

Dalam penyaluran beasiswa ini, Mandiri Sekuritas bersinergi dengan yayasan Karya Salemba Empat (KSE) sebagai mitra yang memfasilitasi, menyeleksi, dan mengelola bantuan, dengan pengawasan dan supervisi bersama oleh kedua belah pihak.

Beasiswa senilai total Rp 710.000.000 (tujuh ratus sepuluh juta rupiah) ini akan diberikan dalam bentuk tunjangan biaya hidup kepada 20 mahasiswa semester 5 selama 2 tahun akademik, serta 30 mahasiswa semester 7 selama 1 tahun akademik.

Para penerima beasiswa juga akan didorong untuk mengasah jiwa sosial dan cinta bangsa dengan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan, antara lain, bimbingan belajar untuk SD-SMA, kegiatan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL), peduli lingkungan, dan kesehatan.

Ketua Yayasan KSE Marsangap P Tamba mengatakan, terima kasih atas sinergi yang diciptakan Mandiri Sekuritas dalam mendukung keberlangsungan studi para mahasiswa berprestasi yang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi.

Program CSR Mandiri Sekuritas selalu memperhatikan pendidikan dasar, menengah maupun atas demi mendukung lahirnya generasi muda Indonesia yang berkualitas dalam meraih kemapanan masa depan.

Dalam bidang pendidikan, Mandiri Sekuritas memiliki program “Pintar Pasar Modal” yang memberikan wawasan dan pengetahuan mengenai perencanaan dan pengelolaan keuangan kepada mahasiswa. Tahun lalu, program tersebut diikuti oleh lebih dari 200 mahasiswa dari Universitas Indonesia dan IPB University.

Editor: Adityas Annas Azhari
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved