Breaking News:

Dalam Sebulan Ada 105 Kasus Demam Berdarah di Sukabumi, Paling Banyak di Kecamatan Cibereum

ihaknya akan meningkatkan mensosialisasikan untuk tetap kewaspadaan dan bahaya BDB kepada masyaraka

Pixabay
Dalam sebulan ada 105 kasus demam berdarah di Sukabumi, terbanyak di Kecamatan Cibeureum. 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi selama satu bulan terakhir mencatat ada sebanyak 105 kasus Demam Berdarah Dengue (DBD).

Tiga di antaranya Balita.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Sukabumi, Lulis  Delawati, menjelaskan berdasarkan pendiagnosaan BDB diklasifikasikan  menjadi tiga kategori, yaitu Demam Dengue (DD), Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Dengue Shock Syndrome (DSS).

"Berdasarkan temuan di lapangan selama bulan Juni 2020 telah ditemukan sebanyak 105 kasus, 50 orang DD atau mengalami gejala dan 55 lainnya terjangkit DBD sedangkan untuk Syok Sindromnya belum ada," katanya saat ditemui diruangannya, Rabu, (15/7/2020).

Kasus DBD sebanyak 55 orang yang ditemukan selama bulan Juni tersebut lanjut dia, 3 orang merupakan Balita, 12 remaja, 28 terdiri dari usia 15 hingga 44 tahun, dan 11 kasus lainya diatas usia 44 tahun.

"Dari sejumlah temuan kasus dibulan Juni tersebut paling banyak ditemukan di wilayah Kecamatan Cibereum, dan yang lainya tersebar di seluruh wilayah Kota Sukabumi," ucapnya

Ia menyebutkan, selama periode Januari hingga Juni telah tercatat ada sebanyak 869 kasus.

Dari termuan itu 339 DD, 508 DBD dan 19 DSS, untuk kematian mencapai tiga orang.

"Masih banyaknya temuan kasus DBD tersebut, saya mengimbau warga untuk tetap meningkatkan prilakukan hidup sehat, seperti menerapkan Pola Hidup Sehat (PHB) dan pemberantan sarang nyamuk," katanya

Ia menambahkan, pihaknya akan meningkatkan mensosialisasikan untuk tetap kewaspadaan dan bahaya BDB kepada masyarakat, walaupun tengah terjadi pandemi Covid-19.

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved