Breaking News:

Virus Corona di Jabar

UPDATE Kasus Covid-19 Kota Tasikmalaya, Jadi 55 Kasus, Penambahan Berasal dari Tenaga Medis

Penambahan empat orang positif tersebut, berasal dari tenaga medis RSU dr Soekardjo yang dinyatakan positif dan sempat diisolasi minggu lalu

Tribun Jabar/ Firman Suryaman
Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA - Akumulasi kasus positif Covid-19 Kota Tasikmalaya per Senin (13/7/2020) bertambah empat menjadi 55 orang.

Penambahan empat orang positif tersebut, berasal dari tenaga medis RSU dr Soekardjo yang dinyatakan positif dan sempat diisolasi minggu lalu.

"Jadi penambahannya dari empat tenaga medis yang beberapa minggu lalu ikut swab test dan hasilnya positif," kata Wali Kota yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, di Bandara Wiriadinata, Senin (13/7/2020).

Meski Pemekaran Cianjur Selatan Sudah Dilaunching, Percepatan Pembangunan Diharapkan Tetap Dilakukan

Namun, keempat tenaga medis tersebut kini sudah dinyatakan negatif setelah menjalani perawatan intensif dan menjalani swab test kedua sekitar seminggu lalu.

"Walau keempatnya kini sudah sembuh, namun data bahwa mereka pernah menjadi pasien yang terpapar tetap perlu dimasukkan untuk rekap," ujar Budi.

Pihak Gugus Tugas pun sudah melakukan tracing dan orang yang pernah kontak dengan mereka dinyatakan negatif setelah menjalani swab test.

Setelah keempat tenaga medis yang bertugas di ruang isolasi pasien Covid-19 itu negatif, pelayanan di RSU sudah normal kembali.

Tiara di Posisi 2, Ziva 3, dan Lyodra di Posisi 5 Trending Youtube dengan #TerlanjurMencinta

Menurut Budi, saat keempat petugas medis diisolasi, pelayanan besuk ditiadakan sementara. Keluarga yang menunggu pasien pun hanya diperbolehkan satu orang.

"Mulai Senin ini kegiatan besuk sudah diperbolehkan kembali," kata Budi. Sementara pelayanan kesehatan umum tetap berjalan seperti biasa.

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved